Sony Perkenalkan Smartphone Berkamera 23MP Dengan Bezel Sangat Tipis

Selasa, 28 Februari 2017
Sony Xperia XA1 Ultra (Gambar GSMArena)

Sebelum Sony Xperia XZ muncul, Sony memperkenalkan Xperia XA. Kali ini smartphone andalannya memiliki bezel yang sangat tipis dan kamera dengan sensori yang besar. Sony mencoba peruntungan di ranah kelas menengah dengan mengeluarkan smartphone dengan ukuran 5 dan 6 inci. 

Sony Xperia XA1 Ultra 
Sony Xperia XA1 Ultra merupakan salah satu kamera selfie yang sudah menyematkan kemampuan OIS selain HTC 10. Sony Xperia XA1 Ultra menggunakan sensor kamera depannya 16MP dengan 1/2.6 inci ditambah dengan 23mm setara dengan lensa F/2.0 dengan autofocus dan LED flash. 

Sedangkan kamera utamanya menggunakan sensor 23MP dengan 1/2.3 inci, dengan 24mm setara dengan lensa F/2.0 dan SteadyShot (walaupun tidak menggunakan OIS). Selain itu smartphone ini menggunakan layar 6 inci dengan resolusi 1080p. 

Perusahaan ini berhasil membuat ponsel yang lebih ringan, dan beratnya kurang dari Sony XZ Premium. Sony menggunakan chipset MediaTek Helio P20 tetapi sayangnya Sony Xperia XA1 Ultra hanya menggunakan baterai dengan kapasitas 2,700mAh. Pengisian baterainya sudah menggunakan USB-C dengan dukungan isi ulang cepat Pump Ekspres + 2.0. 

Sony Xperia XA1 Ultra sudah menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Dengan berbagai pilihaI warna yakni Putih, Hitam dan Emas dan akan ada versi warna pink tetapi bukan untuk di Eropa. 
Sony Xperia XA1 (Gambar GSMArena)

Sony Xperia XA1 
Perangkat Sony Xperi XA1 menggunakan layar dengan ukuran 5 inci dengan sisi bezel-nya hampir tidak ada. Sony Xperia XA1 dengan bangga menamakan perangkat ini "batas tepi-ke-tepi layar." Smartphone ini menggunakan kamera utama 23MP dengan sensor 1/2.3 inci dengan 24mm lensa f/2.0, Hybrid AF, dan SteadyShot. 

Sayangnya kamera ini belum bisa merekam video dengan kualitas Video 4K. Sementara untuk kamera depannya smartphone ini masih menggunakan sensor kamera 8MP dengan autofocus dan Steady Shot. 

Xperia XA1 sudah didukung oleh chipset Helio P20 dengan RAM 3GB (sementara Ultra memiliki RAM 4GB). Dan lagi baterainya hanya memiliki kapasitas 2,300mAh. Serta menggunakan standar microUSB bukan USB-C. 

Smartphone ini dijadwalkan akan diperkenalkan pada awal musim panas, Xperia XA1 akan tersedia dalam pilihan warna yang sama yakni Putih, Hitam, Gold dan Pink untuk di luar Eropa seperti dikutip dari GSMArena.

0 komentar:

Posting Komentar test