ads

Inilah 5 Aplikasi Android Penyedot Kuota Internet

Jumat, 31 Maret 2017
Aplikasi Penyedot Kuota Internet (Dokumen Pribadi)

Bagi pengguna smartphone Android tentu aplikasi dan game sudah menjadi kebutuhan yang harus ada di dalam perangkat tersebut. Beberapa aplikasi dianggap sangat bermanfaat bagi penggunanya karena bisa menghibur dan digunakan untuk aktivitas penggunanya. 


Aplikasi-aplikasi tersebut sadar atau tidak telah membuat kita jadi boros dengan yang namanya kuota terutama kuota internet. Bahkan mungkin diantaranya ada yang kaget karena tiba-tiba pulsa atau kuota internetnya cepat habis. 


Nah ternyata tidak semua aplikasi atau game hemat kuota internet ada beberapa aplikasi yang ternyata menyedot kuota internet. Sehingga banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli pulsa atau membayar akses internet. 

Berikut ini 5 Aplikasi Android Penyedot Kuota Internet : 
Logo Facebook

  1. Facebook. Hampir semua smartphone tentu mengunduh aplikasi media sosial paling banyak digunakan di dunia ini. Tapi sayangnya aplikasi Facebook merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak menyedot kuota internet. Terutama fitur yang autoplay untuk videonya yang belum diatur. Karena otomatis datanya tersedot untuk membuka video yang muncul di beranda facebook tersebut. 
  2. Logo Instagram
  3. Instagram. Lagi aplikasi perpesanan yang kini sedang digandrungi oleh anak muda adalah aplikasi Instagram. Apalagi aplikasi ini sudah dilengkapi dengan aplikasi live atau siaran langsung. Sehingga pengguna yang lain bisa menikmati siaran langsung yang ditayangkan oleh pengguna lain. Aplikasi Instagram menampilkan gambar dan video yang diunggah oleh pengguna lain secara otomatis kuota internet akan tersedot karena membuka gambar dan video.
  4. Logo Youtube
  5. Youtube. Aplikasi untuk mengunggah dan menonton video ini tentu sangat menghabiskan kuota internet, oleh karena itu untuk membuka Youtube biasanya baru dilakukan saat menggunakan akses internet gratisan melalui WiFi. Jika dibuka menggunakan kuota internet data seluler otomatis hanya dalam hitungan menit paket data kuota langsung ludes.
  6. Logo Smule
  7. Smule. Bagi penggemar karaoke tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aplikasi Smule. Aplikasi ini memang fenomenal karena siapaun bisa bernyanyi dan dapat mengatur suaranya menjadi lebih merdu dari aslinya. Dengan aplikasi ini pengguna bisa membuat video klip sendiri dengan durasi tertentu. Lagu yang ada dalam Smule pun bervariasi dari lagu internasional, nasional bahkan hingga lagu daerah pun ada di Smule. Otomatis dengan penggunaan untuk karaoke dan video data kuota penggunanya akan tersedot habis. 
  8. Logo Spotify
  9. Spotify. Aplikasi untuk mendengarkan musik dan lagu secara online ini tentu akan menyedot kuota internet. Alangkah bijaknya mendengarkan musik dari galeri yang tersedia di smartphone Anda agar kuota tidak cepat habis. 
Itulah aplikasi-aplikasi penyedot kuota internet, mudah-mudahan kita lebih bijak lagi menggunakan internet sehingga kita masih bisa tetap berhemat.

1 komentar on Inilah 5 Aplikasi Android Penyedot Kuota Internet

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam