7 Fakta Mengejutkan dari Merek Smartphone Terkenal di Dunia

Minggu, 18 Juni 2017
Smartphone ASUS ZenFone 3 Max (Dok. Pribadi)

Anda mungkin sudah mengenal merek-merek smartphone ternama dari Samsung, Apple, LG, Huawei, Sony, Oppo dan lain sebagainya. Tapi Anda mungkin tidak mengira bahwa merek-merek tersebut ternyata berawal bukan dari ranah smartphone seperti sekarang. 

Bahkan Anda akan dibuat kaget dan tidak menduga sebelumnya, karena ternyata merek yang Anda gunakan sekarang berawal dari hal yang tidak terpikirkan sebelumnya. Berikut 7 fakta mengejurkan dari merek smartphone terkenal di dunia
Pabrik Mie Samsung (Sumber Liputan6.com)

  1. Samsung. Kalau mendengar nama Samsung tentu ingatan Anda pasti akan teringat dengan merek smartphone ternama. Tapi siapa sangka merek yang didirikan oleh Lee Byung-chui dari Korea Selatan ini ternyata bukan berawal dari bisnis elektronik maupun smartphone. Jenis usaha yang dijalan oleh Lee adalah menangani produksi mie dan pengolahan makanan dengan karyawan lebih dari 40 orang. Tetapi sekarang tidak lagi mengelola perusahaan mie tetapi menjadi raksasa elektronik termasuk merek smartphone yang paling terkenal di dunia. 
  2. Penanak nasi Sony (Dok. Liputan6.com)
  3. Sony. Kalau mendengar nama Sony pasti ingatan kita ke produk-produk elektronik dan smartphone. Tetapi sejak awal berdiri Sony dengan pendirinya Masura Ibuka, pertama kali memasuki dunia elektronik dengan membuat produk penanak nasi elektronik. Sayangnya, kinerja penanak nasi tersebut tak konsisten, terkadang tidak matang, kadang juga terlalu matang. Gara-gara kesalahan fatal tersebut, produksi penanak nasi Sony gagal. Tapi siapa yang bisa menduga kalau kegagalan itu justru membuat Sony jadi produsen elektronik terkemuka di dunia. 
  4. LG (Sumber Liputan6.com)
  5. LG. Banyak orang yang menduga bahwa LG merupakan singakatn dari Life's Good yang sering digaungkan melalui iklan-iklan produknya. Namun, ternyata perusahaan Korea Selatan ini dulunya merupakan gabungan dari dua perusahaan. Perusahaan pertama bernama Lak-Hui (dibaca Lucky) yakni sebuah perusahaan produk kimia industri untuk rumah tangga. Sementara, perusahaan kedua adalah Goldstar, sebuah perusahaan yang berfokus pada produk-produk elektronik. Keduanya kemudian bergabung menjadi LG yang merupakan kepanjangan dari Lucky Goldstar. Seiring perubahan waktu, Lucky Goldstar mengubah akronim LG menjadi Life's Good.
  6. iPhone 7 (Sumber Apple.com)
  7. Apple. Mungkin banyak orang yang mengira bahwa perusahaan Apple merupakan perusahaan yang besar sejak awal. Tetapi sebenarnya Apple pernah berada di ambang kehancuran pada tahun 1977. Waktu itu baik developer, investor, hingga pembuatan OS baru banyak menemui masalah termasuk penggunaan Microsoft Office sebagai OS perangkat Mac. Dalam kondisi genting, Bill Gates yang dikenal sebagai pesaing Steve Jobs mengetahui perusahaan rivalnya itu nyaris bangkrut. Ia pun segera menyuntikkan dana sebesar US$ 150 juta kepada Apple. Bill Gate bukan mencari keuntungan dari Apple melainkan agar perusahaannya tetap memiliki pesaing yang sepadan dalam bisnisnya. 
  8. Logo Huawei (Sumber Huawei.com)
  9. Huawei. Jika ditanya perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia pasti akan menjawab Samsung atau Apple. Tetapi nyatanya perusahaan asal Tiongkok Huawei-lah yang memegang predikat itu. Predikat tersebut didapat setelah Huawei mengalahkan Ericsson pada tahun 2012. Tidak hanya smartphone, Huawei juga membuat peralatan untuk perusahaan smartphone hingga berbagai teknologi yang dipakai untuk jaringan telekomunikasi di seluruh dunia. 
  10. Oppo F3 Plus (Sumber Oppo.com)
  11. Oppo. Kalau melihat televisi sekarang ini pasti hampir setiap hari ada iklan produk dari Oppo. Siapa sangka perusahaan tersebut awalnya bukan memproduksi smartphone melainkan memproduksi MP3 player. Tetapi kini produk-produk Oppo merangsek ke jajaran smartphone ternama dunia bersaing dengan merek-merek smartphone ternama. 
  12. ASUS Zenfone 3 Max (Dok. Pribadi)
  13. ASUS. Perusahaan asal Taiwan ini mengambil nama dari kata Pegasus atau kuda terbang. Asus awalnya tidak memproduksi smartphone melainkan memproduksi komponen komputer seperti motherboard, kartu grafis dan komputer. Tetapi kini ASUS merambah ke ranah smartphone dunia dan berhasil masuk smartphone elit dunia dengan produk-produknya bernama ZenFone. 
Itulah 7 fakta mengejutkan dari merek-merek smartphone ternama di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar test