Mengulas Dari Sisi Ke Sisi Moto Z

Selasa, 27 Juni 2017
Moto Z (Dok. Pribadi)

Smartphone Motorola yang kini telah diakuisisi oleh Lenovo baru saja mengeluarkan smartphone untuk kelas premium yakni Moto Z yang sudah dipasarkan di Indonesia. Harganya memang masih di bawah smartphone flagship lainnya dari Samsung Galaxy S8 dan iPhone 7 Plus. 

Tetapi Moto Z memang menarik untuk diulas apalagi perangkat ini bisa disematkan berbagai aksesori bernama Moto Mods seperti speaker JBL, projector, power pack dan cover yang menarik bernama moto Style Shell. Sekarang mari kita ulas sisi ke sisi Moto Z :
Layar Moto Z (Dok. Pribadi)

Layar 
Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan AMOLED QHD dengan resolusi 2560x1440 piksel dan kerapatan 535 ppi, serta dilapisi dengan kaca Corning Gorilla Glass. Layarnya tampak cerah dan jernih saat digunakan untuk tampilan utama, foto, dan bermain game. 

Kamera 
Smartphone Moto Z memiliki kamera utama dengan sensor 13 MP dengan aperture f/1.8 serta memiliki kemampuan OIS, laser autofocus, 8x Digital Zoom, Video 4K, Slow motion serta memiliki dual LED pada bagian belakangnya. 
Kamera Belakang Moto Z (Dok. Pribadi)

Sementara bagian depannya hanya membenamkan kamera dengan sensor 5MP dengan flash yang dirasa kurang gahar dibandingkan pesaingnya yang sudah menggunakan kamera dengan minimal 8MP bahkan ada yang sampai 20 MP. 

Daleman 
Smartphone Moto Z belum menggunakan prosesor Snapdragon terbaru tetapi masih menggunakan Snapdragon 820 Quad-core dengan GPU Adreno 530, berbeda dengan pesaingnya yang sudah menggunakan Snapdragon 835. 

Sistem operasi yang digunakan pun masih Android 6.0 atau Marshmallow. RAM yang digunakan memiliki kemampuan 4GB dan memori internal 64GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 2TB. 

Port USB Type C Moto Z (Dok. Pribadi)

Konektivitas 
Smartphone ini menggunakan port USB tipe C untuk headphone, mengisi ulang dan mentransfer data. Sudah menggunakan WiFi a/b/g/n/ac 2.4GHz + 5GHz with MIMO, Bluetooth versi 4.1 serta bisa berjalan di jaringan 4G LTE. 

Smartphone ini menggunakan Dual-SIM yakni Nano SIM dan support 4G+3G, 3G+3G standby. Untuk penempatan kartunya terletak pada bagian atas dari smartphone ini. 
Bagian belakang Moto Z (Dok. Pribadi)

Baterai 
Moto Z memiliki baterai yang terbilang kecil dibandingkan kompetitornya yakni hanya menggunakan baterai dengan kapasitas 2600mAh. Tetapi sanggup bertahan selama seharian karena menggunakan prosesor yang hemat daya. 

Dimensi 
Smartphone ini memiliki dimensi 153,3x75,3x5,19mm dengan berat hanya 136 gram tanpa Moto Mods. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 8 jutaan. 

Fitur Lain 
Smartphone ini memiliki berbagai fitur yang menarik lainnya yakni Fingerprint reader pada bagian bawah layar, Accelerometer, Ambient Light, Gyroscope, Hall Effect, Magnetometer, Proximity dan NFC. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur Daydream. 
Moto Z hands on (Dok. Pribadi)
Secara keseluruhan smartphone ini memiliki penampilan yang mengasikan tetapi kalau untuk pencinta fotografi dan foto selfie memang terasa kurang. Tetapi bagi penggemar game perangkat ini bisa diandalkan untuk bermain game. Sekarang pilihannya ada pada Anda apakah memiliki Moto Z atau smartphone lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar test