ads

PlayStation VR Terjual Hingga 1 Juta Unit

Selasa, 06 Juni 2017
PlayStation Virtual Reality (Techradar.com)

Perangkat game terus berkembang dan berinovasi, tidak hanya pada tampilan dan grafisnya saya yang semakin menarik tetapi juga inovasi terbaru lainnya. Sekarang sedang tren game menggunakan teknologi virtual reality Sehingga mau tidak mau perusahaan game besar seperti Sony dengan PlayStationnya harus ikut mengembangkan perangkat virtual relality ini. 

PlayStation tidak mau berpangku tangan dan menikmati masa kejayaannya. Sony telah mengembangkan headset PlayStation Virtual Reality atau disingkat dengan PSVR yang penjualannya di luar prediksi yakn mencapai hingga 1 juta unit yang terjual sekat mulai pada bulan Oktober tahun 2016 yang lalu.

Bila dibandingkan dengan rivalnya yakni HTC Vive dan Oculus Rift, PSVR bisa bersaing dan bisa mengalahkan keduanya, berdasarkan statistik pihak ketiga, hanya terjual setengahnya dari jumlah tersebut. Namun, PSVR ini masih menghadapi lawan tangguh yakni Samsung Galaxy VR yang berorientasi pada perangkat mobile atau perangkat bergerak. 

Samsung Galaxy VR telah terjual sebanyak 5 juta unit di seluruh dunia. Meskipun jumlah tersebut akan meningkat seiring dengan promosi yang dilakukan oleh Samsung dengan membundel penjualan dengan smartphone flagship. 

Sony dengan jumlah perangkat yang terjual sebanyak 60 juta konsol PlayStation 4, pastinya ada ruang untuk platform tersebut bisa berkembang. Kemungkinan tidak hanya 1 juta unit tetapi bisa lebih dari itu mengingat keseluruhan penggunanya lebih banyak. 

Tapi aksesori yang masih baru lahir dari Sony ini, telah dijual lebih dari 6 bulan. Masalah rantai pasokan juga tidak banyak membantu, dengan permintaan melebihi pasokan pada akhir tahun lalu. Tapi bagi mereka yang diinvestasikan dalam platform, mereka berkomitmen, bahwa setiap pemilik PSVR rata-rata membeli game sebesar 5,25 game. 

Sony ingin memperbaiki masalah yang ada tahun ini, mereka menjanjikan jalur pasokan yang kuat pada waktu Natal, dan rangkaian judul VR yang besar di ajang konferensi E3 tahun ini, termasuk properti hiburan dengan kemitraan Breaking Bad VR seperti dikutip dari Techradar.com (06/06/2017). 

Diharapkan di tahun 2017 ini Play Station Virtual Reality bisa berkembang lebih baik lagi dan game yang bisa dimainkan menggunakan perangkat ini akan semakin banyak.

0 komentar:

Posting Komentar test