Review Nokia 3310 Baru

Kamis, 22 Juni 2017
Nokia 3310 baru (Dok. Pribadi)

Nokia bernostalgia dengan produk lamanya, kali ini dengan nama HMD Global mengeluakan produk terbarunya berupa ponsel Nokia 3310 baru. Tentu saja ponsel Nokia 3310 baru berbeda dengan versi sebelumnya yang masih menggunakan layar monokrom. 

Ponsel Nokia 3310 baru kini sudah dijual dipasaran di tanah air dengan harga 650 ribu sudah turun dari harga pertamanya yang mencapai 900 ribuan. Dalam dus pembelian Nokia 3310 baru terdapat ponsel 3310, charger USB mikro, Headset 3,5 mm, buku panduan, dan kartu garansi.

Apa dan bagaimana Nokia 3310 sekarang akan kita ulas secara detil Nokia 3310 Baru : 
Nokia 3310 baru dengan menu utama (Dok. Pribadi)


Desain 
Desain Nokia 3310 baru terlihat lebih menarik karena terbuat dari bahan plastik dengan warna yang menarik. Sayangnya bahan ini seperti ponsel mainan kalau ditekan agak keras akan terdengar suara retak. 

Sementara itu tombol keypad numerik cukup nyaman dan mudah digunakan, namun tombol navigasinya terlalu kecil untuk tangan orang dewasa. Ini sedikit tidak enak digunakan dan terkadang tombol-tombol tersebut masuk ke ujung jari kita setiap kali kita menelusuri menu pada ponsel ini. 

Opera Mini pada Nokia 3310 baru (Dok. Pribadi)

Perangkat lunak 
Nokia 3310 baru bukan ponsel Android, perangkat ini berjalan menggunakan firmware eksklusif yang dikenal dengan nama Seri 30+. Secara keseluruhan, perangkat lunak seri ini bekerja dengan baik dan cukup responsif. 

Ponsel ini dilengkapi dengan fitur browser Opera Mini, yang merupakan aplikasi utama pada perangkat ini dan sebuah toko aplikasi kecil milik Nokia sendiri. Ponsel ini mendukung aplikasi Java standar. 
Game Snake Pada Nokia 3310 baru (Dok. Pribadi)

Game yang ada pada perangkat ini sama seperti pendahulunya Nokia 3310 yakni game Snake. Sayangnya peramainan ini seperti tak berujung dan telah berubah menjadi sesuatu yang berbeda, dengan tambahan level, labirin dan lainnya. Mode Endless seharusnya pada peramainan Snake klasik dengan grafis baru, namun berbagai kekuatan dan jebakan yang ditambahkan Gameloft membuatnya seperti permainan yang sama sekali berbeda dengan pendahulunya. Selain Snake ada juga game Asphalt 6 dan Diamond Twister 2. 

Nokia 3310 digenggaman (Dok. Pribadi)

Perangkat keras 
Ponsel Nokia 3310 baru hadir dengan layar 2,4 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel, seperti ponsel jadul kerapatan warnanya tentu tidak sebaik smartphone terbaru yang sangat jernih. Begitu juga dengan penyimpanan pada perangkat ini yang sangat terbatas hanya sebesar 16MB sangat tidak memadai sehingga Anda bahkan tidak dapat menginstal game dari toko aplikasi tanpa tambahan kartu microSD. 

Nokia 3310 baru (Dok. Pribadi)

Kamera
Ponsel ini paling banyak berisi 6 sampai 7 foto dengan kamera 2 MP atau merekam video selama 5 detik. Dengan kemampuan kamera sebesar itu tentu kita tidak bisa berharap banyak untuk penggemar fotografi.  

Di sisi lain, kualitas panggilan dari Nokia 3310 baru ini cukup bagus dan jelas bila dibandingkan dengan pendahulunya. Dengan suara yang jelas tidak heran jika Nokia 3310 baru ini sangat cocok untuk pengguna yang sering menggunakan panggilan telepon dibandingkan dengan menggunakan akses internet atau media sosial. 

Baterai
Baterainya memiliki kapasitas 1.200 mAh yang bisa digunakan secara normal 6 sampai 7 hari. Berbeda dengan waktu siaga yang dijanjikan oleh Nokia yakni selama sebulan. 

Port charger Nokia 3310 baru (Dok. Pribadi)

Fitur Lain
Fitur lain yang disematkan pada menu utama Nokia 3310 baru yakni Radio, Kalkulator, Perekam Suara, timer, stopwatch, senter, alarm, catatan, kalender, pemutar video, dan ponsel ini sudah mendukung dual SIM card. 

Kesimpulannya Nokia 3310 baru ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan Nokia. Dengan fitur seadanya maka ponsel ini cocok bagi Anda yang sering menggunakan ponsel untuk berkomunikasi melalui panggilan suara atau SMS sedangkan untuk mengakses internet, menggunakan kamera apalagi video sangat tidak mendukung.

0 komentar:

Posting Komentar test