Begini Cara Mencari Hotspot Wi-Fi Gratis Menggunakan Facebook

Minggu, 02 Juli 2017
Temukan WiFi menggunakan Facebook (Gambar Newsroom.fb.com)

Jika Anda adalah seorang pekerja atau milenial yang sering bepergian jauh dan harus terhubung dengan akses internet maka Anda biasanya mencari akses Wi-Fi dengan cara mencari tempat nongkrong atau café atau restoran yang memiliki akses Wi-Fi gratis. 

Rupanya itu yang ditangkap oleh Facebook sebagai salah satu perusahaan teknologi yang terus berinovasi. Sekarang Facebook mengeluarkan fitur baru yang disematkan dalam fitur aplikasi mobilenya untuk membantu penggunanya menemukan hotspot terdekat. Fitur ini disebut Find Wi-Fi atau Temukan Wi-Fi

Fitur Find Wi-Fi atau Temukan Wi-Fi ini sudah diujicoba sejak tahun lalu tapi untuk kalangan terbatas, dan sekarang Facebook telah meluncurkan fitur ini secara global termasuk di Indonesia. 

Seperti namanya, fitur Find Wi-Fi atau Temukan Wi-Fi ini akan menunjukkan kepada penggunanya di mana saja lokasi atau tempat terdekat yang menawarkan Wi-Fi gratis kepada penggunanya dengan cara menekan fitur Temukan Wi-Fi. 

Find Wi-Fi atau Temukan Wi-Fi akan membantu penggunanya dalam menemukan lokasi hotspot Wi-Fi terdekat terutama pemilik bisnis yang sudah mendaftarkan dirinya di halaman Facebook mereka. Jadi dimanapun Anda berada, Anda dapat menemukan lokasi tersebut beserta peta dan arah menuju ke tempat tersebut. Ini tentu sangat bermanfaat bagi Anda terutama saat koneksi data Anda sedang lemah. 

Nah bagi Anda yang ingin menemukan hotspot Wi-Fi melalui fitur Facebook bernama Find Wi-Fi atau Temukan Wi-Fi berikut ini caranya : 
  1. Buka aplikasi Facebook Anda 
  2. Kemudian cari Aplikasi Posisinya di bawah Kabar 
  3. Setelah itu tekan Lihat Semua 
  4. Cari tulisan Temukan Wi-Fi 
  5. Setelah itu akan muncul tempat-tempat yang menyediakan Wi-Fi gratis 
  6. Jika Anda masih bingung bagaimana cara menuju ke tempat tersebut Anda bisa menekan Peta
  7. Lalu akan muncul tulisan Dapatkan Petunjuk Arah silakan lihat videonya : 

Nah sekarang bagi yang belum melakukan pembaruan pada aplikasi Facebook di Android atau iOS-nya silakan lakukan pembaharuan atau update terlebih dahulu nanti Anda akan bisa menikmati fitur Temukan Wi-Fi tersebut, seperti dikutip dari newsroom.fb.com (30/06/2017).

0 komentar:

Posting Komentar test