Apa Enaknya Jadi Blogger?

Jumat, 27 Oktober 2017
Pesta Blogger Tahun 2010 (Dok. Pribadi)

Sebagian orang yang menganggap bahwa menulis di blog itu hal mudah tetapi sebenarnya tidak seperti yang dilihat oleh orang, ternyata menulis di blog itu susah-susah gampang terutama dalam menulis sesuatu yang original. 

Apalagi seperti di zaman sekarang, orang bebas menuliskan apa saja yang menurutnya benar dan tidak mengindahkan norma dan aturan hukum yang berlaku di negara kita. Sehingga ada beberapa blogger yang menuliskan sesuatu yang dianggap viral tanpa ada penelusuran yang mendalam dan mengecek kembali kebenaran dari informasi tersebut.

Dipikiran mereka hanya viewer dan viewer karena ujung-ujungnya tentu adalah duit. Semakin banyak viewer semakin banyak pula uang yang bisa diraih dari iklan yang dipasang di blognya. Tetapi apakah blogger hanya memikirkan uang dan uang?. 

Tentu tidak semua blogger berpendapat yang sama. Karena masih banyak blogger yang sudah senang ketika ada pengunjungnya berkunjung ke blognya, bisa bertemu dengan pembacanya, berkumpul dengan rekan-rekan blogger dari penjuru Indonesia. 

Selain itu banyak alasan lain sehingga mereka tetap ngeblog dari sering mendapatkan hadiah berupa uang, dan gadget, jalan-jalan di dalam maupun ke luar negeri dan masih banyak lagi hal yang menarik lainnya dari aktivitasnya sebagai blogger atau Nara Blog

Bertepatan dengan Hari Blogger Nasional tanggal 27 Oktober 2017, saya mewawancari puluhan blogger dari berbagai daerah di Indonesia tentang kesan-kesannya menjadi blogger dan harapan blogger Indonesia di masa yang akan datang. Berikut videonya : 

0 komentar:

Posting Komentar test