ASUS E202S Netbook Mungil Cocok Untuk Pelajar dan Mahasiswa Yang Mobile

Senin, 02 Oktober 2017
ASUS E202S (Dok. Pribadi)

Saat ini banyak pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan perangkat komputer untuk mengerjakan tugas-tugasnya di sekolah atau di kampusnya. Ada banyak pilihan merek dan tipe yang beredar di pasaran tetapi tentu harga dan kualitasnya pun berbeda-beda. 


Salah satu pilihan netbook yang bisa diandalkan dan harganya terjangkau adalah ASUS E202S. Produk dari ASUS ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan netbook sejenisnya khususnya untuk pelajar dan mahasiswa yang mobile atau sering bepergian. 


Berikut ini spesifikasi dari netbook ASUS E202S

Layar dari netbook ini memiliki luas sebesar 11,6 inci dengan kualitas HD sehingga tampilan layar tetap jernih baik digunakan pada malam hari atau pun siang hari. Ukuran netbook ini cocok bagi pelajar dan mahasiswa yang memiliki kondisi mata normal. 
Paket pembelian ASUS E202S (Dok. Pribadi)

Prosesor yang digunakan pada notebook ASUS E202S adalah Intel N3060. Walaupun bukan prosesor high class tetapi prosesor ini sudah bisa menggerakan berbagai aplikasi untuk komputasi yang biasa digunakan oleh pelajar dan mahasiswa. 

Netbook ini memiliki penyimpanan yang cukup besar untuk menyimpan file dan menggunakan berbagai aplikasi yang ada di laptop yakni HDD 500GB 5400R SATA. Sedangkan RAM yang disematkan pada perangkat ini adalah DDR3L 2GB onboard yang dirasa sudah cukup untuk netbook pelajar atau mahasiswa. 
Terdapat Port USB Type C, dan Port HDMI (Dok. Pribadi)

Untuk konektivitas netbook ini dilengkapi dengan WLAN 802.11AC sehingga bisa digunakan untuk mengakses internet yang biasa tersebar di lingkungan sekolah atau kampus. Selain itu bisa digunakan untuk mengakses internet di tempat makan atau tempat nongkrong di beberapa tempat. 

Selain itu netbook ini sudah dilengkapi dengan bluetooth versi 4.0 untuk berbagi file dengan perangkat lain seperti smartphone, tablet PC atau berbagai file dari satu laptop dengan laptop yang lain. Sehingga tidak usah menggunakan kabel data lagi. 

Netbook ASUS E202S memiliki port USB dan jack headset 3,5mm (Dok. Pribadi)

Menariknya netbook ini sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 64 bit bawaan sehingga tidak usah menginstal Windows bajakan lagi yang dianggap melanggar hukum dan menghargai hasil karya orang lain. 

Salah satu yang diinginkan oleh pengguna notebook atau laptop adalah baterainya yang bisa bertahan lama dan ASUS E202S menggunakan baterai 48WH yang bisa bertahan selama 8 jam untuk melakukan aktivitas seperti mengetik dan membuat gambar menggunakan Microsoft Office. 
Keyboard yang cukup nyaman digunakan (Dok. Pribadi)
Keyboard netbook ini memiliki jarak yang cukup lega sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk mengetik atau digunakan untuk menekan berbagai fungsi yang disematkan pada netbook ASUS E202S. 

Netbook ASUS E202S memiliki beberapa pilihan warna yang menarik yakni Silk White (Putih), Dark Blue (Biru Tua), Lightening Blue (Biru Muda), dan Red Rough (Merah Marun). Warna yang sangat cocok untuk pelajar, mahasiswa dan bahkan ibu-ibu yang sering bepergian tetapi ingin tetap terhubung maka sosulsinya adalah menggunakan netbook ASUS E202S.

4 komentar for ASUS E202S Netbook Mungil Cocok Untuk Pelajar dan Mahasiswa Yang Mobile :

  1. Sebenarnya notebook ini lebih cocok untuk Ny. Didno, hahaha

    BalasHapus
  2. Kecil dan enteng ya...cocok juga buat pekerja yang mobile dengan kerjaan yg enggak berat.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam