Google Mencoba Peruntungan Dengan Memperkenalkan Laptop Pixelbook

Kamis, 05 Oktober 2017
Google Pixelbook (Gambar GSMArena.com) 

Google akhirnya kembali membuat laptop untuk bersaing dengan vendor yang lebih dulu menguasai jagat perlaptopan dunia. Dan Google pun meluncurkan laptop dengan nama Google Pixelbook yang digadang sebagai laptop kelas premium. 

Laptop ini menggunakan sistem operasi Chrome, Google Pixelbook juga memiliki ukuran yang ringan dan menjanjikan masa pakai baterai hingga 10 jam dan pembaruan tepat waktu. Selain itu laptop ini merupakan laptop pertama yang sudah menggunakan Google Assistant.

Meskipun menggunakan sistem operasi Chrome yang belum banyak digunakan tetapi Google Pixelbook sudah menghadirkan spesifikasi layaknya PC yang solid seperti menggunakan prosesor Intel Core i5 atau i7, RAM hingga 16GB dan penyimpanan flash 512GB. 

Google Pixelbook menyerupai laptop besutan Apple Macbook dengan layar 12,3 inci namun memiliki kelebihan pada ultraportable Apple dengan fleksibilitas superior karena Pixelbook memiliki layar sentuh dan dapat dilipat menjadi tablet, berdiri sebagai seperti tenda atau berbaring menghadap ke atas dengan keyboardnya. 
Google Pixel dalam berbagai bentuk (Gambar GSMArena.com)

Laptop ini sangat mengesankan dengan ketipisan hanya 10.3mm dan berat hanya 1.1kg. Baterai laptop ini sudah mendukung pengisian cepat melalui USB-C, dan Google menawarkan penggunaan dua jam hanya dalam mengisi daya selama 15 menit. Tentu sangat cocok bagi pengguna yang sering bepergian dan tidak ada waktu banyak untuk mengisi ulang. 

Google telah mengembangkan pena cerdas bersama dengan pemain terbesar dalam game stylus yakni Wacom. Pena Pixelbook memiliki latensi hanya 10 milidetik, dengan angle awarness 60 derajat dan sensitivitas tekanan 2.000 tingkat. 

Laptop ini memiliki Instant Tether jika Anda memiliki smartphone Google Pixel dan kehilangan sinyal Wi-Fi, Google Pixelbook akan secara otomatis terhubung ke data ponsel Anda tidak perlu lagi melakukan pengaturan. 

Google Pixelbook dibanderol dengan harga mulai dari $ 999 atau sekitar Rp. 13,3 jutaan dan sudah dapat dipesan mulai 4 Oktober dan pengiriman akan dilakukan mulai 31 Oktober 2017, sedangkan Pena Pixelbook bisa didapatkan secara gratis, seperti dikutip dari GSMArena.com (04/10/2017).

1 komentar on Google Mencoba Peruntungan Dengan Memperkenalkan Laptop Pixelbook

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam