Layar Apple iPhone X Tiba-tiba Muncul Garis Hijau

Minggu, 12 November 2017
Green Line pada iPhone X (Gambar GSMArena.com)

Apple yang baru saja memperkenalkan produknya iPhone X dan sudah dijual di beberapa negara mengalami masalah saat terkena suhu dingin. Kini muncul lagi masalah baru yang dilaporkan oleh beberapa pengguna iPhone X, masalah tersebut adalah munculnya garis berwarna hijau secara vertikal di layar. 


Beberapa unit yang terkena dampak green line atau garis hijau tersebut, awalnya bekerja dengan baik saat baru dibuka dari kotaknya, namun setelah beberapa lama tiba-tiba muncul garis berwarna hijau di layar iPhone X mereka. 


Tampilan tersebut kemungkinan disebabkan karena masalah dengan display controller atau kabel pita yang menghubungkan layar, tapi belum dipastikan jika belum melihat secara langsung perangkat yang mengalami masalah tersebut. 

Garis Hijau pada iPhone X (Gambar GSMArena.com)

Apple saat ini belum mengomentari masalah tersebut, namun pengguna yang telah mengalami masalah di ponselnya mengatakan bahwa ponsel mereka dapat diganti dengan yang baru karena masih garansi. Jadi jika iPhone X mengalami masalah seperti itu sebaiknya dibawa langsung ke kantor Apple terdekat untuk mendapatkan penggantinya. 

Apple kali pertama menggunakan layar OLED di perangkatnya sehingga belum secara pasti penyebab masalah ini. Belum diketahui berapa banyak pengguna iPhone X yang mengalami masalah green line atau garis hijau di layar karena baru beberapa hari dipasarkan di negara-negara tertentu seperti Amerika Serikat dan Eropa. Sedangkan di Indonesia sendiri smartphone ini belum di perkenalkan, seperti dikutip dari GSMArena.com (12/11/2017).

0 komentar:

Posting Komentar test