Lebih Intim Dengan ASUS Zenfone 4 Selfie Pro

Rabu, 08 November 2017
ASUS Zenfone 4 Selfie Pro (Dok. Pribadi)

Kalau bicara smartphone, setiap orang tentu memiliki keinginan yang berbeda-beda sesuai dengan hobi dan anggaran yang dimilikinya. Ada pengguna yang menginginkan tampilannya yang menarik, ada yang memiliki karena kameranya yang menawan, memilih smartphone yang baterai tahan lama, dan lain sebagainya. 

Aktivitas yang sering dilakukan oleh pengguna smartphone di Indonesia adalah fotografi baik yang menggunakan foto untuk selfie dan wefie. Tetapi untuk mendapatkan hasil foto yang menawan untuk koleksi pribadi atau dibagikan di media sosial tentu harus didukung kamera smartphone yang mumpuni. 

Salah satu smartphone terbaru dari ASUS yang baru saja diluncurkan adalah Zenfone 4 Selfie Pro. Dari namanya smartphone ini menyasar segmen penggemar selfie dan wefie. Karena smartphone ini dibekali dengan kamera depan dan belakang dengan sensor yang tinggi. 
Kamera depan ASUS Zenfone 4 Selfie Pro (Dok. Pribadi)

Kamera Depan 
Kamera depan dari ASUS Zenfone 4 Selfie Pro menggunakan kamera ganda yakni dengan sensor 24MP dan 8MP yang dilengkapi dengan wide-angle 120° sehingga bisa mengambil gambar orang lebih banyak dan latar belakang lebih luas. 

Saya coba menggunakan kamera depan untuk foto selfie bersama dengan murid-murid saya, satu menggunakan efek bokeh (Potret) yang satunya menggunakan wide angle hasilnya tentu berbeda sangat sesuai bagi Anda yang ingin merasakan efek bokeh tanpa menggunakan kamera DSLR atau mirrorless. 
Efek Kamera Bokeh atau Potret di ASUS Zenfone 4 Selfie Pro (Dok. Didno)
Pengoperasiannya pun sangat mudah karena ASUS Zenfone 4 Selfie Pro ini sudah dilengkapi dengan fitur Instant Camera Switching untuk memudah pengaturan pemindahan kamera di layar secara cepat tanpa harus memindahkan ke fitur lain. 
Tanpa Efek Bokeh menggunakan ASUS Zenfone 4 Selfie Pro (Dok. Pribadi)

Selain itu smartphone ini memiliki fitur SelfieMaster technology dimana pengguna bisa mengaplikasikan efek beautification sehingga saat penggunanya akan melakukan foto selfie atau wefie bisa mengatur tingkat kesesuaian wajah dan kulit penggunanya sehingga pengguna akan terlihat lebih cantik atau tampan. 
Selfie Master Technology (Dok. Pribadi)

Zenfone 4 Selfie Pro dapat merekam video ataupun live streaming yang membantu menciptakan tampilan kamera yang sempurna, termasuk fitur editing yang dapat pengguna lakukan seperti kolase ataupun slideshow dan bisa langsung membagikannya ke media sosial atau teman terdekat Anda. 
Foto menggunakan mode Potret pada ASUS Zenfone 4 Selfie Pro (Dok. Pribadi)
ASUS dikenal dengan kameranya yang stabil saat pengambilan gambar baik dari kamera depan atau belakang karena dilengkapi dengan EIS (Electronic Image stablization) serta smartphone ini dapat mengambil foto selfie dengan hasil sempurna, baik siang ataupun malam di dalam ruangan dan di luar ruangan. 

Pengaturan Kamera menggunakan HDR pada Zenfone 4 Selfie Pro (Dok. Pribadi)

Zenfone 4 Selfie Pro memiliki lampu LED flash pada bagian depan yang memberikan lebih banyak cahaya, tetapi lampu ini tidak akan berfungsi saat kondisi cerah atau banyak cahaya. Selain itu untuk menghasilkan tekstur kulit dan juga mengeluarkan warna asli dari kulit penggunanya sehingga terlihat lebih cerah dan bercahaya. 

Kamera Belakang 
Smartphone Zenfone 4 Selfie Pro memiliki kamera belakang 16MP yang sangat cocok bagi Anda penggemar fotografi. Pasalnya smartphone ini dilengkapi dengan ASUS SuperPixel Engine yang memungkinkan dapat mengabadikan momen berharga Anda dengan jelas dan detil. 
Foto menggunakan kamera belakang ASUS Zenfone 4 Selfie Pro (Dok. Pribadi)

Saya melakukan beberapa percobaan mengambil gambar bunga dengan pengaturan kamera HDR. Hasil yang didapatkan sangat memuaskan layaknya menggunakan kamera DSLR atau Mirrorless padahal hanya menggunakan smartphone ASUS Zenfone 4 Selfie Pro. 
Jepretan kamera belakang ASUS Zenfone 4 Selfie Pro (Dok. Pribadi)
Selain itu smartphone ini sudah dilengkapi Phase Detection Auto-focus 0,03 detik yang sangat cepat membantu Anda untuk mendapatkan foto yang Anda inginkan setiap saat. Video recordingnya memiliki kualitas 4K UHD dan juga memiliki fitur EIS sehingga hasil videonya bebas blur dan goncangan.

Nah bagi Anda yang ingin mengetahui pengaturan kamera pada smartphone ASUS Zenfone 4 Selfie Pro, berikut ini videonya :



Desain 
Sementara untuk urusan desain Zenfone 4 Selfie Pro memiliki bodi metal yang mulus dan lebih kokoh. Zenfone 4 Selfie Pro dibuat dengan menggunakan teknologi Nano Molding (NMT). Sementara itu layarnya memiliki 2,5D Gorilla Glass yang frameless dan sudut ketipisannya 6,85mm yang menambah keindahan dari smartphone tersebut. 

Smartphone Zenfone 4 Selfie Pro memiliki ukuran 154,02x74,83x6,85 mm dan beratnya hanya sebesar 147gram sehingga tetap nyaman dibawa dan digenggaman oleh penggunanya termasuk orang Indonesia.
Desain dan layar ASUS Zenfone 4 Selfie Pro (Dok. Pribadi)

Layar 
Smartphone ASUS Zenfone 4 Selfie Pro menggunakan layar AMOLED dengan perbandingan layar dengan bodi 76,7 %, sedangkan kecerahannya 500nits sehingga warna yang dihasilkan lebih cerah dan gambar terlihat jernih.

Layarnya dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 2,5D, sementara bezelnya sangat tipis hanya 1,7mm yang dilengkapi dengan bluelight filter untuk kenyamanan pandangan penggunanya. Layar sentuhnya sudah mendukung sensor 10 jari dan mendukung sarung tangan. 
Slot Kartu SIM Card pada ASUS Zenfone 4 Selfie Pro (Dok. Pribadi)

Konektivitas 
Smartphone yang belum mendukung jaringan 4G dianggap sudah ketinggalan zaman, untuk itu ASUS sudah mendukung smartphonenya memiliki kemampuan jaringan 4G. Selain itu smartphone ini sudah mendukung akses Wi-Fi 802.11b/g/n 2.4Ghz, WiFi-direct, bluetooth, Micro USB 2.0 (support OTG), sensor sidik jari hanya 0.3 detik dan mendukung 5 jari dengan kemampuan 360 derajat. 

Smartphone ini sudah dilengkapi dengan dual slot kartu standby nano SIM dan nano SIM atau microSD hingga 2TB. Walaupun tidak menggunakan microSD, Anda akan merasa puas karena memorinya memiliki luas 64GB yang bisa menyimpan banyak file, foto, dan video. 
Zenfone 4 Selfie Pro menggunakan prosesor Snapdragon 625 RAM 4G (Dok. Pribadi)

Prosesor dan RAM 
Smartphone ASUS Zenfone 4 Selfie Pro menggunakan prosesor Octa-core Snapdragon 625 yang memiliki kemampuan hemat daya. Selain itu smartphone ini sudah menggunakan GPU Adreno 506 untuk mengurusi grafisnya. 

Sedangkan RAM yang disematkan pada perangkat ini sebesar 4GB. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat, kabarnya smartphone ini akan mendapatkan Android Oreo tahun 2018 mendatang. 
Port USB dan Speaker ASUS Zenfone 4 Selfie Pro (Dok. Didno)
Speaker 
Smartphone ini memiliki speaker Hi-Res Audio 192kHz/24-bit yang setara dengan 4x kualitas CD. Selain itu microphone yang digunakan dapat mengurangi suara berisik yang ada disekitarnya. Selain itu smartphone ini sudah dilengkapi dengan DTS HeadPhoneX 7.1 Virtual surround untuk menghasilkan suara yang jernih seperti ujicoba yang saya lakukan untuk mengetes kemampuan audio dari ASUS Zenfone 4 Selfie Pro.


Baterai 
Smartphone ini menggunakan baterai dengan kapasitas 3000mAh, yang sudah mendukung pengisian cepat untuk mengisi secara full hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 jam. Dan smartphone ini setelah digunakan untuk mengambil foto, berselancar di dunia maya bisa lebih dari 1 hari. 

Harga 
Smartphone ASUS Zenfone 4 Selfie Pro memiliki beberapa pilihan warna yang menarik seperti Rogue Red (Merah), Sunlight Gold (Emas), Deepsea Black (Hitam). Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp.4.999.000,- dan sudah tersedia di toko online Lazada Indonesia atau silakan klik link ini https://tracking.spn.so/9mfa0jxk0eydtg6k

0 komentar:

Posting Komentar test