Vivo Memperkenalkan Smartphone Pertama Dengan Sidik Jari di Layar

Kamis, 11 Januari 2018
Pemindai Sidik Jari di Layar dari Vivo (Gambar GSMArena.com) 

Produsen smartphone asal China yakni Vivo kembali membuat gebrakan dengan mengeluarkan smartphone dengan teknologi terbaru yakni pemindai sidik jari bukan di belakang atau di depan di bawah layar tetapi disematkan di layar.


Teknologi ini pernah diungkap oleh Synaptics pada bulan Desember 2017 lalu yang mengumumkan pemindai sidik jari untuk smartphone yang dapat ditempatkan di bawah layar. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa produsen "Level 1" akan mengenalkan ponsel pertamanya dengan teknologi pemindai sidik jari di layar di ajang CES 2018. 


Baru-baru ini Vivo mengkonfirmasi rumor tentang teknologi pemindai sidik jari pada layar dan memamerkan perangkat tersebut di Las Vegas Amerika Serikat, dan menjadi perusahaan ini sebagai perusahaan pertama di dunia yang menerapkan teknologi ini di smartphone. 

Teknologi sensor sidik jari pada layar ini akan disematkan di antara mainboard dan panel OLED yang akan menerangi jari dan kemudian memproses sinar cahaya tersebut. Sensor sidik jari pada layar ini akan mengurangi tombol atau ikon pada perangkat seperti yang sudah diprediksi di tahun 2018 ini. 

Alex Feng, VP Senior di perusahaan Vivo, mengatakan dalam siaran persnya, solusinya adalah memecahkan tantangan industri untuk memberikan pengalaman otentikasi yang lebih nyaman, dan ponsel ini disiapkan untuk diproduksi secara massal dan harus diumumkan di awal tahun 2018. 

Keamanan yang disematkan pada smartphone Vivo ini akan sama levelnya dengan smartphone andalan Samsung Galaxy S8 dan Vivo X20, dan Synaptics telah meyakinkan publik seperti dalam pesan pers sebelumnya, dikutip dari GSMarena.com (09/01/2018). 

Smartphone Vivo sendiri membuat kejutan dengan masuk 5 besar smartphone paling laris di tahun 2017 lalu bersama Samsung, Oppo, Advan dan Xiaomi. Belum diketahui apakah di tahun 2018 ini Vivo masih masuk 5 besar atau digeser vendor lain.

0 komentar:

Posting Komentar test