Dec 12, 2009

Demi sesuap nasi

Demi sesuap nasi



Setiap aku melalui jalan ini bapak ini selalu ada memperbaiki jalan yang aku lalui. Jalanan ini dulunya sangat curam antara jalan yang bagian atasnya dengan yang bawahnya. Tapi dengan usaha bapak ini lama kelamaan jalan yang aku lalui tidak begitu curam dan enak untuk dilalui walaupun masih jalan tanah.

Dengan bermodal satu buah cangkul dan ember kecil bapak ini memperbaiki jalanan yang rusak karena banjir atau kekeringan. Bapak ini memperbaiki jalan tidak ada yang bayar hanya mengharap sumbangan dari orang yang lewat saja dia mengais rejeki. Cuaca begitu terik menyengat tubuh yang renta ini tapi satu keinginan yang dia harapkan hanya ada orang yang sudi menyumbangkan rejekinya untuk sesuap nasi.

Bila musim hujan tiba jalanan ini begitu sulit untuk dilalui. tapi bapak ini rela menolong untuk mendorong sepeda atau sepeda motor yang terjebak dalam genangan lumpur dan air. Bapak ini tidak pernah memaksa dalam melakukan kegiatannya tersebut.

Ternyata di zaman seperti ini masih ada orang yang rela membantu orang lain walau dirinya sendiri tidak punya. Inilah pelajaran hidup buat kita. Kita miskin tapi apapun yang dimiliki oleh kita termasuk "tenaga" kita bisa gunakan untuk kepentingan orang banyak. (ino)
Demi sesuap nasi
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon