Sunday, July 7, 2013

Ngeblog itu Menghasilkan loh

Ngeblog itu Menghasilkan loh


Ide awal orang untuk ngeblog tentu berbeda, ngeblog bukan hanya sekedar menuangkan ide, pikiran, atau hasrat ke dalam tulisan di media yang bernama blog, tetapi Ngeblog juga bisa memberikan berbagai manfaat untuk pemiliknya atau yang lebih dikenal dengan blogger. 


Manfaat ngeblog sangat banyak, dari saling berbagi dengan orang lain, saling kenal dari dunia maya sampai bertemu di dunia nyata, mendapatkan pengetahuan baru, obat stres, sampai mendapatkan penghasilan dari blog. 


Tentu bagi orang awam masih bingung, bagaimana dari berselancar dan ketik-ketik di dunia maya dengan bekal komputer atau laptop serta akses internet bisa menghasilkan uang?. Nah bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara menghasilkan uang dari blog, pada kesempatan ini saya akan berbagi bagaimana cara menghasilkan uang dari blog. 


  1. Pay Per Click artinya Anda bisa mendapatkan penghasilan dari blog jika anda memasang banner iklan atau link tulisan yang apabila di klik oleh orang lain akan mendapatkan reward/uang. Besarnya uang yang diterima tergantung penyedia jasa layanan dari yang jumlahnya ratusan perak hingga ribuan rupiah. Layanan pay per click dari luar negeri seperti Google Adsense, Chitika, Nuffnang dll, sementara layanan PPC lokal ada Idblognetwork, Adstar, Sitti, Adrewa, Kumpul Blogger dan lain sebagainya. 
  2. Pay Per Post artinya tulisan atau postingan yang diharapkan oleh brand atau individu, dengan gaya tulisan yang sudah disepakati bersama antara blogger dan brand/individu kemudian di posting di blog. Setelah waktu yang ditentukan maka tulisan tersebut dibayar sesuai dengan kesepakatan. Besarnya harga tulisan bervariasi dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. 
  3. Pay Per Action artinya kita akan mendapatkan penghasilan jika iklan yang dipasang di blog ada yang melakukan aksi atau tindakan seperti mendaftar menggunakan facebook, email, atau menggunakan aplikasi tertentu di twitter yang sudah ditentukan oleh brand/individu. 
  4. Pay Per Lead artinya blogger akan mendapatkan uang jika berhasil merekrut orang lain melalui link referal yang dipasang oleh blogger di blog miliknya. Besaran uang yang diterimanya bervariasi dari dari ratusan hingga ribuan rupiah. 
  5. Pay Per Read artinya blogger akan mendapat bayaran berdasarkan jumlah pembaca yang melihat tulisan atau postingan yang dikehendaki oleh brand/individu selama waktu yang telah ditentukan misalnya setelah pengunjung akan mendapat reward/penghasilan jika membaca tulisan atau postingan setelah 30 detik atau waktu yang ditentukan. Besaran pendapatannya bervasiasi tergantung dari brand/individu yang membayarnya. 
  6. Pay Per View artinya blogger akan mendapatkan reward atau uang jika banner iklan yang mengajak pengunjung blog untuk melihat pesan video audio yang diinginkan oleh brand/individu. Pemasang iklan akan membayar sejumlah orang yang melihat pesan video audio tersebut. Pesan video audio yang ada di iklan tersebut bisa juga mengarah ke Youtube. Besaran rewardsnya bervariasi biasanya ribuan rupiah. 
  7. Twit Campaign atau Buzzer. Selain aktif ngeblog, blogger juga harus aktif di media sosial. Saat ini yang banyak disukai oleh brand adalah twitter. Jika akun twitter blogger jumlahnya lebih dari 500 atau ribuan follower lokal dan aktif biasanya akan mendapatkan pekerjaan ngetwit tentang produk/jasa yang diharapkan oleh brand/individu. Besarannya uang yang diterima bervariasi dari ribuan hingga ratusan ribuan untuk satu kali twit. 
  8. Freelance writter (Penulis Tidak Tetap). jika tulisan anda bagus dan bermutu biasanya ada beberapa orang yang membutuhkan tulisan kita untuk menjadi tulisan atau postingan di situs/blog miliknya. Anda tidak harus bekerja ke kantor miliknya tetapi cukup di rumah atau dimana saja, dengan hanya mengirimkan tulisan lewat email atau menulis langsung di situs atau blognya. Besarnya harga tulisan bervariasi dari rentang 5 ribuan hingga ratusan ribuan tergantung kesepakatan. 
  9. Afiliasi artinya kita memasang banner atau link tulisan yang dipasang di blog kita kemudian ada orang lain atau pengunjung yang membeli produk/jasa dari link atau banner iklan yang ada di blog kita. Besaran reward yang diterima bervariasi biasanya menggunakan sistem komisi atau prosentasi. 
  10. Jual Beli Online. Ngeblog juga bisa menghasilkan jika anda mempunyai produk atau jasa yang dijual secara online. Berkat blog produk atau jasa yang anda miliki bisa diperkenalkan dan dipasarkan tidak hanya untuk masyarakat lokal, tetapi juga ke seluruh dunia. 
  11. Pembicara Ternama. Kalau anda sudah mahir dalam ngeblog dengan keahlian atau passion yang anda miliki, maka banyak perusahaan atau brand yang meminta anda untuk menjadi pembicara di event-event tertentu. Tentu saja bayarannya sesuai dengan anggaran si pengundang. Kalau level nasional besarannya biasanya jutaan rupiah, sedangkan lokal biasanya ratusan ribu rupiah atau bahkan tidak dibayar untuk kegiatan amal. 
  12. Menang Lomba. Jadi blogger harus fleksibel, tidak melulu menulis dan menulis yang anda sukai, tetapi sekali-kali mengasah kemampuan menulis anda dengan mengikuti lomba blog, siapa tahu anda sebagai pemenangnya. Lomba blog sekarang hadiahnya bervariasi dari gadget hingga uang jutaan rupiah. Jika anda menang dengan hadiah uang tunai anda bisa langsung menggunakan uang tersebut, tapi jika anda memangkan gadget anda bisa menggunakannya atau menjual gadget tersebut untuk mendapatkan uang cash. 
Mudah-mudahan dengan tulisan ini bisa memberi motivasi anda untuk ngeblog. Salam dari Blogger Indramayu.
Ngeblog itu Menghasilkan loh
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon