Aug 24, 2014

Hoverbike, Sepeda Terbang Buatan Teknisi Inggris

Hoverbike, Sepeda Terbang Buatan Teknisi Inggris

Hoverbike sepeda terbang
Kalau bicara sepeda, tentu pikiran kita akan terbayang dengan sebuah transportasi yang digerakan oleh tenaga manusia dengan cara dikayuh di jalanan. Tapi siapa sangka teknologi sepeda yang biasa dikayuh diubah menjadi bisa terbang ke angkasa. 

Ini berkat penelitian dan ujicoba sejumlah teknisi dari perusahaan Malloy Aeronautics yang berada di Desa Surrey Guildford, Inggris berhasil menciptakan sebuah sepeda terbang yang dinamakan hoverbike. Penemuan ini merupakan gabungan antara motor dan helikopter. 

Jika dibandingkan dengan helikopter, terbang dengan menggunakan hoverbike jauh lebih murah dan mudah. Demi keselamatan, ujicoba sepeda terbang ini tidak menggunakan manusia tetapi menggunakan robot yang dikendalikan dengan remote control. Dalam masa ujicoba, ukuran sepeda terbang ini hanya sepertiga dari ukuran sebenarnya. 

Nantinya sepeda terbang ini bisa dikemudikan oleh manusia atau menggunakan remote control. Sepeda ini memiliki bobot 2,2 kg. Sepeda terbang ini menggunakan tenaga listrik sebesar 22 volt yang dapat melaju dengan kecepatan maksimal 72 kilometer per jam. 

Tak hanya bisa terbang, sepeda ini juga dapat dilipat dan dapat dikendarai di jalanan. Rencananya sepeda terbang hoverbike ini akan produksi secara masal dan dijual dengan harga USD 1.790 atau sekitar Rp 20,8 juta. Bagaimana Anda tertarik dengan sepeda terbang ini?. 

Hoverbike, Sepeda Terbang Buatan Teknisi Inggris
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon