Oct 6, 2014

5 Ilmuwan Yang Sukses Pada Usia Remaja

5 Ilmuwan Yang Sukses Pada Usia Remaja

Shree Bose ilmuwan muda
Siapa bilang orang sukses itu harus cukup umur atau dewasa. Begitu pula dengan ilmuwan, banyak orang yang beranggapan bahwa ilmuwan bisa sukses setelah menginjak usia matang. Tapi tidak demikian dengan remaja-remaja luar biasa ini. Mereka menjadi ilmuwan yang sukses di saat usianya masih remaja. 

Di saat banyak remaja masih bergelut dengan tawuran dan aksi hura-huranya. Tapi beberapa remaja ini sudah bergelut menjadi seorang ilmuwan. Bahkan mereka akhirnya bisa dibilang menjadi remaja-remaja yang memiliki kemampuan yang luar biasa saat usia muda. 


Berikut 5 Ilmuwan muda yag sukses saat usia remaja

  1. Shree Bose. Seorang mahasiswa berusia 17 tahun yang menekuni bidang biologi dan kedokteran, Shree Bose baru-baru ini memenangkan hadiah utama sebesar 50.000 USD atas penelitiannya pada obat kemoterapi, cisplatin yang biasa diambil oleh wanita dengan kanker ovarium, mengatasi masalah sel kanker tumbuh resisten terhadap cisplatin dari waktu ke waktu. Sebagai imbalan atas pekerjaan yang luar biasa, dia memiliki kesempatan untuk berwisata ke Kepulauan Galapagos. 
  2. Britanny Wenger. Brittany Wenger, lahir pada tahun 1994, dia adalah seorang mahasiswa Amerika pemenang pertama Google Science Fair pada tahun 2012 saat dia kuliah di Duke University. Wenger menciptakan aplikasi berbasis web yang secara akurat menilai contoh jaringan untuk mengetahui tanda-tanda kanker payudara. Remaja tersebut membangun jaringan neural berbasis cloud, sebuah program komputer untuk mengolah data dan mendeteksi pola kanker payudara. 
  3. Easton LaChappelle. Saat berusia 17 dia mulai bekerja dengan robot. Dia tinggal di Mancos, Colorado, dan tertantang dengan masa depan prosthetik dan telerobotik. Remaja otodidak mulai bereksperimen dengan anggota badan robot pada tahun 2011, ketika ia membuat tangan pertama dari Lego, pancing dan motor servo. Frustrasi dengan tingginya biaya prosthetik modern, ia kemudian mencari cara untuk mengembangkan pilihan yang lebih terjangkau untuk amputasi. LaChappelle membangun prototipe pertama dari tabung listrik, tetapi untuk yang berikutnya, ia mencari bahan yang lebih realistis. 
  4. Taylor Wilson. Dia lahir pada tanggal 7 Mei 1994 adalah ilmuwan nuklir dan ilmu advokat Amerika. Dari 2008-2014 dia adalah orang termuda yang memadukan atom. Pada bulan Mei 2010, Wilson memasuki Intel International Science and Engineering Fair di San Jose, California, dan memenangkan beberapa penghargaan atas proyek berjudul "Fission Vision". Pada Mei 2011, Wilson masuk detektor radiasi dalam Intel International Science and Engineering Fair di Los Angeles, California, bersaing dengan 1.500 pesaing dan memenangkan penghargaan sebesar 50.000 USD. 
  5. Eesha Khare. Dia lahir pada tahun 1995, dia adalah seorang mahasiswa Amerika asal India yang membantu mengembangkan prototipe kapasitor super yang biaya lebih cepat dan berlangsung lebih lama siklus pengisiannya. Khare, belajar di Lynbrook High School di California, dia adalah runner up Intel International Science and Engineering Fair yang diselenggarakan di Phoenix pada 17 Mei 2013 di mana ia bersaing dengan 1.600 finalis lainnya dari lebih dari 70 negara. Pada tanggal 13 Juni 2013, ia diundang untuk berbicara di talk show Conan. 
5 Ilmuwan Yang Sukses Pada Usia Remaja
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon