Feb 18, 2015

Elemental Path, Teknologi Mainan Pintar untuk Anak-Anak

Elemental Path, Teknologi Mainan Pintar untuk Anak-Anak

Elemental Path
Saat ini permainan anak-anak sudah mulai ditinggalkan berganti dengan permainan digital melalui smartphone, tablet hingga konsol game yang sengaja dibuat khusus untuk mereka. Namun jika terlalu berlebihan menggunakan perangkat pintar untuk menyenangkan buah hati Anda, justru bisa berdampak negatif. 

Untuk itu dibutuhkan pendamping, saat si kecil bermain dengan aplikasi atau game yang ada di dalam tablet atau smartphone. Tetapi kendalanya orang tua tidak selalu bisa menemani anaknya saat bermain.

Sebuah mainan pintar yang diciptakan oleh perusahaan bernama Elemental Path yang khusus dibuat untuk anak-anak. CogniToys diklaim mampu menjembatani kesenjangan antara aplikasi permainan yang ada di smartphone dengan ketiadaan pendamping bagi si kecil saat bermain. Karena alat ini bisa sekaligus menjadi pendamping si kecil saat bermain. 

CogniToys diciptakan dalam bentuk dinosaurus kecil yang lucu sehingga cocok sebagai mainan anak-anak. Di bagian perutnya terdapat fitur cerdas yang terhubung ke internet. Untuk mengaktifkannya pengguna cukup menekan bagian tombol tersebut. 

Mainan ini dapat diajak bercakap-cakap bahkan menjawab pertanyaan. Tidak hanya itu, CogniToys pun dapat mendenger serta membuat cerita menarik, sehingga diklaim akan membantu mengembangkan kepribadian buah hati. 

Mainan Element Path ini juga dikatakan dapat belajar dan memahami anak dari waktu ke waktu. Bahkan dapat menyesuaikan respon untuk mencocokan tingkat pendidikan si kecil sambil juga mengajarkan topik topik baru bagi perkembangan anak. 

Hal itu dimungkinkan karena mainan ini didukung langsung oleh IBM melalui teknologi super komputernya,Watson. Elemental Path berhasil memenangkan kompetisi mobile App Developer Challenge yang diselenggarakan oleh IBM, sehingga mereka memperoleh akses ke superkomputer milik IBM tersebut. 

Elemental Path, Teknologi Mainan Pintar untuk Anak-Anak
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon