Feb 24, 2015

Inilah Gelang Pintar Pendeteksi Demam

Inilah Gelang Pintar Pendeteksi Demam

Fever Alarm
Bermacam-macam perangkat canggih kini telah hadir salah satu produk terbaru ini berupa gelang pintar. Perangkat ini mampu mendeteksi serangan demam. Hal ini sangat bermanfaat saat ada bahaya demam berdarah. 

Gelang pintar yang disebut Fever Alarm ini didesain oleh pada ilmuwan Jepang. Di dalamnya dilengkapi panel surya silikon yang fleksibel. Selain itu ada juga sensor panas yang bisa mendeteksi suhu rata-rata antara 36,5 derajat Celsius sampai 38,5 derajat Celsius.

Gelang yang digunakan di lengan ini dapat membunyikan alarm ketika penggunanya terdeteksi akan terserang demam. Bunyi alarm akan terdengar jika suhu tubuh sang pengguna telah mencapai 37 derajat Celsius. 

Fever Alarm juga dilengkapi dengan pengeras suara piezoelectric, yang biasa digunakan di perangkat listrik. Perangkat wearable ini memiliki dimensi panjang 30 centimeter dengan lebar 18 centimeter. 

Gelang pintar yang dikembangkan oleh sekelompok peneliti dari University of Tokyo ini merupakan proyek yang dipimpin oleh Profesor Takayasu Sakurai dan Profesor Takao Someya dari Jepang. 

"Ini baru awal. Kami bisa mengembangkannya lagi dengan penambahan jumlah informasi yang lain, baik kelembaban tubuh, detak jantung dan tekanan darah. Ini bisa sangat berguna bagi perawat dan penyelenggara kesehatan," demikian ucap Profesor Someya. 

Inilah Gelang Pintar Pendeteksi Demam
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon