Jun 7, 2015

Fujitsu Perkenalkan Smartphone Pertama dengan Scanner Retina Mata

Fujitsu Perkenalkan Smartphone Pertama dengan Scanner Retina Mata

Fujitsu Arrows F-04G NX

Fujitsu, salah satu produsen smartphone asal Jepang, baru saja meresmikan kehadiran smartphone pertama yang menggunakan teknologi pemindai retina mata atau iris dengan nama Gijitsu Arrows F-04G NX, smartphone tersebut diklaim memiliki keamanan tangguh yang berbeda dari ponsel lainnya. 

Untuk membuka kunci layar smartphone Fujitsu Arrows F-04G NX, pengguna diminta untuk menatap layar smartphone untuk dilakukan pemindaian retina mata. Smartphone akan melakukan pemindaian dalam waktu 0,6 detik, jika sesuai dengan data base yang ada maka pengguna bisa mengakses ponsel tersebut.

Fujitsu Arrows F-04G NX diklaim menggunakan teknologi iris passport yang tidak lagi membutuhkan kata sandi atau kunci dengan pola gesture, sebagai password untuk mengakses smartphone. Melainkan dengan scanning bola mata. 

Selain untuk membuka kunci akses, Arrows F-04G NX diklaim juga bisa digunakan untuk mengunci akses aplikasi, seperti halnya menjelajah situs melalui aplikasi browser. Sehingga tidak sembarangan digunakan oleh pengguna lain yang tidak memiliki izin penggunaan. 

Selain menggunakan retina scanner atau pemindai bola mata, Arrows F-04G NX juga diklaim memiliki spesifikasi yang layaknya ada pada smartphone kelas atas. Serta memiliki fitur kamera dengan resolusi yang besar, yakni 21 megapiksel. 

Sayangnya, belum ada informasi lengkap mengenai spesifikasi secara detail dan ketersediaan di pasaran smartphone Arrows F-04G NX tersebut. 

Fujitsu Perkenalkan Smartphone Pertama dengan Scanner Retina Mata
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon