Jul 14, 2015

ASUS RoG G501JW, Notebook Gaming Tipis dan Powerful

ASUS RoG G501JW, Notebook Gaming Tipis dan Powerful

ASUS RoG G501JW

Notebook gaming merupakan salah satu segmen yang dinamis dan sangat menarik untuk digarap oleh berbagai vendor yang bersaing di bisnis notebook. Alasannya, pengguna di segmen gaming mementingkan teknologi terkini, kecepatan tertinggi, kualitas terbaik dan pengalaman bermain yang sangat memuaskan. Mereka tidak terlalu banyak mempertimbangkan masalah harga. 

Sebagai pemilik brand Republic of Gaming, brand yang sangat identik dengan produk-produk yang menawarkan pengalaman gaming terbaik bagi pengguna, ASUS juga sangat serius memperkuat posisinya di segmen tersebut. ASUS kembali berinovasi dengan menghadirkan ASUS RoG G501JW yang memiliki spesifikasi tinggi namun dengan body yang tipis. 

ASUS RoG G501JW adalah notebook gaming dengan performa tinggi, dipersenjatai dengan processor Intel Core i7-4720HQ dengan Turbo up to 3.6 GHz, RAM 16 GB DDR3L, SSD 128 GB ditambah HDD 1.000 GB untuk penyimpanan data. Dari segi grafis, notebook ini dibekali dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 960M dengan memori sebesar 4 GB GDDR5. Tentunya dari spesifikasi yang sangat gahar tersebut, bisa dipastikan berbagai game masa kini bisa dijalankan dengan mudah oleh para gamers. 

“ASUS RoG G501JW merupakan bentuk komitmen bahwa ASUS terus berinovasi untuk menghadirkan notebook gaming terbaik bagi kalangan gamers,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Notebook ini akan disukai oleh kalangan gamers dengan mobilitas tinggi yang membutuhkan notebook gaming yang tipis namun tetap powerful”

Desain Ultra Mewah dan Portabilitas Tinggi 
Terinspirasi dari desain Zenbook, ASUS RoG G501JW hadir dengan body yang tipis berlapis aluminium hitam yang menghadirkan kesan mewah. Motif garis vertikal seperti guratan metal pada bagian belakang monitor memberikan kesan kokoh. Jika dilihat dari beberapa sudut yang berbeda, panel aluminium pada cover notebook ini memberikan pantulan cahaya berkilau yang sangat mewah. Dengan ketebalan 20.6 milimeter, dan bobot hanya 2.06 Kg, ASUS RoG G501JW merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya. 

Didesain Khusus untuk Gamers 
Sebagai notebook yang di desain spesial untuk gaming, ASUS RoG G501JW diperkuat oleh komponen high-end yang bisa dipastikan terbaik di kelasnya untuk saat ini. Dibalik desainnya yang tipis dan ringan, ASUS RoG G501JW menyimpan prosesor Intel Core i7-4720HQ Quad Core, 8 threads generasi Haswell yang memiliki arsitektur sangat kecil di angka 22 nm dan memiliki frekuensi tinggi hingga mencapai 3.6 GHz dengan intel Turbo Boost Technology. Performa prosesor yang gahar tersebut dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 16 GB DDR3L Memory yang mampu melahap komputasi multitasking terbaik. 

Sebagai media penyimpanan, ASUS memberikan SSD dan HDD sekaligus di komputer ini, berupa SSD yang mendukung port PCIex4 yang memiliki kecepatan lebih cepat dua kali dibandingkan dengan SSD Standar yang bekerja di angka 505 Megabytes perdetik. Sehingga kecepatan transfer data SSD bisa mencapai 1140 Megabytes perdetik. 

Selain dibekali dengan komponen penyimpanan super cepat dengan kapasitas besar, ASUS RoG G501JW juga dibekali dengan port Intel Thunderbolt yang dapat melakukan transfer data dengan kecepatan 20 GB per detik, atau lebih cepat dibandingkan dengan USB 3.0 yang selama ini kita kenal jauh lebih cepat dibandingkan dengan USB 2.0. Dengan teknologi ini, pengguna bisa mentransfer data yang besar hanya dalam hitungan detik saja meskipun data tersebut memakan tempat penyimpanan mulai dari puluhan hingga ratusan GB. 

Keyboard Lengkap dan Sistem Pendingin Ganda 
ASUS RoG G501JW juga dilengkapi dengan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1.6 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup. 

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih saat bermain. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi dual-fan cooling yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS RoG G501JW untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin, meskipun notebook ini memiliki spesifikasi tinggi dan body yang tipis. 

Pengalaman Multimedia Bertenaga 
Dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 960M yang cukup tinggi dikelasnya dengan arsitektur Nvidia Maxwell di angka 28 Nm dan memori 4 GB GDDR5 128 bit, 5.000 MHz yang di desain untuk menunjang game berat. Kartu grafis ini memiliki clockspeed tinggi di angka 1.096 MHz hingga 1.202 MHz lengkap dengan 640 shader units. Dengan spesifikasi kartu grafis kelas menengah keatas, tentu saja game-game berat yang diluncurkan tahun 2014/2015 ini bisa dijalankan dengan resolusi maksimal dan detail yang tinggi. 

Selain performanya yang sangat tinggi, kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika anda ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal, hal ini yang jarang kami temukan pada notebook sekelasnya yang umumnya hanya menyediakan port HDMI eksternal yang hanya mampu memberikan resolusi QHD saja. 

Uniknya lagi, ASUS RoG G501JW juga dilengkapi output display tambahan mini display port yang memungkinkan notebook ini untuk disambungkan dengan 2 layar sekaligus, sehingga pengguna bisa menggunakan 3 buah layar sekaligus secara total termasuk dengan layar notebook dan cocok untuk anda yang suka bermain game seperti Flight Simulator atau game balap mobil dengan posisi kamera di dalam kendaraan agar terlihat realistik. 

Dapatkan Mouse RoG Gladius eksklusif ASUS untuk Pembelian RoG G501JW 
Selama periode promosi, ASUS memberikan RoG Gladius senilai Rp 850,000 untuk setiap pembelian ASUS RoG G501JW. ASUS RoG Gladius merupakan mouse gaming optical yang telah didesain secara ergonomis untuk gaming, dengan spesifikasi 6400 dpi optical sensor, 200 IPS, 50 g acceleration untuk mendukung kecepatan dan akurasi tinggi dalam bermain game. 

Desain berlapis baja kehitaman dengan panel rubber berkualitas tinggi yang terinspirasi oleh desain bangsa Mayan kuno untuk meminimalisir keringat berlebih yang dapat mengurangi kenyamanan dalam menggunakan mouse. Dilengkapi dengan tombol kanan dan kiri mouse yang terpisah dari body mouse untuk respon yang sangat cepat saat bermain game. RoG Gladius juga dilengkapi dilengkapi dengan dua tingkat switch DPI yang memudahkan gamers untuk menyesuaikan tingkat sensitivitas standard speed atau extra-low speed untuk tingkat akurasi yang lebih tinggi.



Spesifikasi Utama
RoG G501JW
CPU
Intel Core i7-4720HQ 2,6GHz
(Turbo up-to 3,6GHz, Cache 6MB)
Memori
DDR3L 1600MHz 16GB
Penyimpanan
SSD 128 GB SATA III & HDD 2,5” 1TB (5400RPM)
Display
15,6”  (4K) HD 3840 X 2160 Wide View Matte Panel with 16:9 aspect ratio
Graphics
NVidia GeForce GTX960M 4GB DDR5
Intel HD Graphics 4600 (Onboard)
Input/Output
3x USB 3.0, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Kamera
HD Web Camera
Konektivitas
802.11b/g/n, Bluetooth 4.0, RJ45 (LAN)
Audio
Dual Array Microphone
Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Berat
2.06 Kg
Dimensi
383 W x 255 D x 20,6 H mm
Keyboard
Illuminated chiclet keyboard
1,6mm of key travel distance
Marked WASD keys
Special Design
Alumunium alloy body
Elegant and modern lines
Baterai
Li-Polymer 60 Whrs (3 times battery life)
AC Adapter
230W AC Adapter
Output 19V DC, 120W
Input 100~240V AC, 50/60Hz universal
Bundle
Backpack (Limited)
ASUS RoG Gladius Optical Mouse (Limited)
Harga
Rp 20.299.000
Garansi
2 Tahun
ASUS RoG G501JW, Notebook Gaming Tipis dan Powerful
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon