Feb 25, 2016

Vivo Xplay 5, Smartphone Pertama Dengan RAM 6GB

Vivo Xplay 5, Smartphone Pertama Dengan RAM 6GB

Vivo Xplay 5

Produsen smartphone asal Cina yakni Vivo, yang dikenal dengan perangkat rampingnya kini telah mengeluarkan produk terbarunya dengan RAM 6GB, produk ini diberi nama Vivo Xplay 5. Sebelumnya Asus berhasil menarik perhatian penggemar gadget dengan meluncurkan sebuah smartphone dengan kemampuan RAM 4GB untuk pertama kalinya. 


Smartphone Vivo Xplay 5 ini diperkenalkan dalam teaser di media sosial ternama Cina Weibo, yang mengkonfirmasi akan menjadikan perangkat ini sebagai smartphone pertama dengan RAM 6GB. Perangkat ini dijadwalkan akan diluncurkan pada 1 Maret mendatang. Ada beberapa fitur unggulan yang diprediksi akan disematkan pada Vivo Xplay 5. 


Berikut fitur menarik dari Vivo Xplay 5 : 

  1. Layar Tepi. Vivo belum mengungkapkan apa-apa selain RAM 6GB dan unggulan SoC, tetapi pengguna Weibo mendapatkan bocoran bahwa Vivo Xplay 5 memiliki layar yang lebih dari 6 inci dan memiliki desain layar tepi.  
  2. Chipset Snapdragon 820. Pada tahun 2016, SoC high-end terbaru dari Qualcomm akan disematkan dalam smartphone Vivo Xplay 5. Sebagian besar produsen menggunakan chipset Snapdragon 820 dengan RAM 4GB tetapi Vivo akan membuat penyesuaian kecil untuk mendukung RAM 6GB dengan prosesor yang sama. 
  3. RAM 6GB. Memiliki RAM 6GB merupakan keinginan para pengguna karena dapat melakukan banyak tugas tanpa ada lag. Selain itu Vivo Xplay juga akan mengguakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow untuk mengeksploitasi semua ruang 6GB tersebut. 
  4. Hi-Fi Sound. Vivo Xplay 5 sudah menggunakan teknologi audio Hi-Fi 3.0. Dengan dukungan audio ini output yang keluar dari smartphone ini akan semakin berkualitas melebihi dari perangkat lain. 
  5. Kamera 16 MP. Vivo Xplay 5 akan menggabungkan lensa 16MP sebagai penembak utama bersama dengan Dual LED flash dan lensa 8MP untuk kamera yang menghadap ke depan. Spesifikasi yang sama dari kamera ini pada umumnya terlihat pada sebagian besar smartphone yang keluar pada awal tahun ini. 
  6. Sensor Fingerprint. Password pola atau alfanumerik yang aman akan menjadi kenangan, karena sekarang banyak smartphone yang mengandalkan sensor sidik jari. Menurut bocoran gambar dari Xplay 5, menunjukkan bahwa perangkat ini akan menggunakan pemindai sidik jari yang ditempatkan tepat di bawah kamera utama di bagian belakang. 
  7. Baterai 4.300mAh. Banyak pengguna yang mendambakan baterai smartphone yang tahan lama. Oleh sebab itu Vivo Xplay 5 akan dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 4,300mAh yang sudah mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0. 
Vivo Xplay 5, Smartphone Pertama Dengan RAM 6GB
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon