Aug 2, 2016

Inikah Tampilan Xiaomi Redmi Pro Mini?

Inikah Tampilan Xiaomi Redmi Pro Mini?

Xiaomi Redmi Pro Mini

Kurang dari seminggu setelah peluncuran Xiaomi Redmi Pro (alias Note Redmi 4) di China, sebuah gambar yang diduga bocoran terbaru menunjukkan bahwa produsen smartphone Cina terpopuler berencana meluncurkan versi yang lebih kompak dari handset sebelumnya yang disebut Xiaomi Redmi Pro Mini


Info ini didapat dari China Leakster yang mengambil gambar dari website microblogging Weibo. Smartphone Xiaomi redmi Pro Mini ini tampil dalam bentuk sketsa yang dilengkapi dengan spesifikasi. 


Xiaomi redmi Pro Mini hadir dengan layar 5.2 inci, lebih rendah dari sebelumnya yang memiliki layar 5,5 inci dari standar redmi Pro. Namun, dikatakan bahwa layarnya akan memiliki kemampuan OLED dan masih berjalan dengan resolusi 1920x1080 piksel. 

Redmi Pro Mini akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 652. Dilengkapi dengan CPU octa-core, empat core dengan kecepatan tinggi menggunakan ARM Cortex-A72 dipasangkan dengan empat core ARM yang hemat daya Cortex-A53, seperti yang digunakan dalam beberapa handset mid-range kelas atas seperti LG G5 SE, Samsung Galaxy A9, dan Asus Zenfone 3 Ultra. 

Xiaomi Redmi Pro dilengkapi dengan SoC MediaTek Helio X25 yang mencakup tri-cluster CPU deca-core dengan dua core Cortex-A72 yang berjalan dengan kecepatan 2.1GHz, empat core Cortex-A53 yang berjalan dengan kecepatan 1.85GHz, dan empat tambahan Cortex-A53 berjalan dengan kecepatan 1.4GHz. 

Pada bagian memori versi Mini dari redmi Pro hadir dengan varian RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, serta RAM 4GB ditambah dengan penyimpanan penyimpanan 32GB, atau RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. 

Menurut rumor ini, Xiaomi redmi Pro Mini diduga tidak menggunakan dual-kamera seperti yang ditemukan pada bagian belakang miliki saudaranya. Hanya saja kamera yang digunakan lebih besar dengan satu sensor, single-lens kamera utama. 

Selain itu spesifikasi lainnya adalah smartphone ini menggunakan baterai dengan kapasitas 4,000 mAh dengan pengisian cepat 9V/2A, pemindai sidik jari yang tertanam dalam tombol home, serta penutup layar kaca 2.5D. 

Xiaomi redmi Pro Mini akan dibanderol dengan harga 225 USD atau sekitar Rp.2,9 Jutaan untuk model RAM 3GB/32GB. Sementara untuk versi RAM 4GB dan penyimpanan 128GB dibanderol dengan harga 285 USD atau sekitar Rp.3,7 jutaan. Seperti dikutip dari PhoneArena (02/08/2016)
Inikah Tampilan Xiaomi Redmi Pro Mini?
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon