Sep 10, 2016

Serunya ASUS Incredible Race di Nusa Dua Bali

Serunya ASUS Incredible Race di Nusa Dua Bali

Kebersaman Tim 23 peserta ASUS Incredible Race (Foto Evrina) 

Menjelajah biasanya dilakukan oleh para anggota pramuka, tetapi kali ini dilakukan oleh para awak media, blogger dan dealer ASUS seluruh Indonesia. Mereka berkumpul di pinggir Pantai sekitar Hotel Inayah Nusa Dua Bali (Kamis 08/09/2016). 

Mereka berlomba memperebutkan total hadiah 109 Juta dari ASUS. Sebelum berlomba seluruh peserta dibekali dengan smartphone ASUS Zenfone 3 dengan voucher makan siang sebesar Rp.150 ribu, voucher air mineral dan minuman pengganti cairan tubuh serta uang saku sebesar Rp.50 ribu. 

Walaupun sempat diwarnai dengan hujan tetapi akhirnya kegiatan ini bisa dilaksanakan. Para peserta dibagi menjadi 35 kelompok, setiap kelompok terdiri dari 20 orang tetapi ada beberapa orang yang tidak mengikuti karena faktor kelelahan, hamil dan kondisi badan tidak fit. Kegiatan game ini ternyata untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia untuk kategori permainan dengan jumlah peserta terbanyak yang dilakukan perusahaan berbasis teknologi. 

Kami tergabung dalam tim 23 yang semua anggotanya lengkap 20 orang. Tim kami terdiri dari berbagai teman dari seluruh Indonesia ada dari Palembang, Medan, Jakarta, Bogor, Bekasi, Batam, dan lain-lain. Saya terpilih menjadi ketua kelompok untuk menkoordinir rekan-rekan tersebut yang memiliki usia yang bervariasi. Kegiatan ini sangat baik untuk menambah teman dari seluruh nusantara. 

Kegiatan ASUS Incredible Race ini sangat unik karena setiap tim diberi tantangan dengan cara menscan QR code yang dapat dibuka menggunakan aplikasi yang sudah disematkan di dalam smartphone ASUS Zenfone 3 untuk menuju ke tempat yang dituju. 

ASUS Incredible Race 
Setiap tim berbeda-beda lokasi pos yang ditujunya. Tim kami langsung menuju hotel Novotel Nusa Dua, di salah satu ruang yakni ruang Melati yang ada di Novotel tersebut kami diuji untuk menebak lagu yang diputar menggunakan ASUS Zenbook 3 yang menggunakan speaker Harman Kardon. Beruntung tim kami yang terdiri dari berbagai generasi tersebut bisa menjawab semua lagu-lagu tersebut dengan tepat sehingga mendapatkan nilai sempurna 20 poin.

Keseruan Peserta ASUS Incredible Race
Setelah dari Novotel kami menscan arah yang akan dituju, ternyata bukan tulisan seperti yang pertama melainkan peta yang ditunjukkan dengan menggunakan Google Map. Ternyata perjalanan menuju ke sana berjarak lebih dari 2 km. 

Sesampainya di pos tersebut kami diajak mengitari lokasi sekitar Nusa Dua Bali menggunakan mobil khusus. Kami diminta untuk mengambil gambar tersebut dan mengingat apa yang dilihat. Setelah mobil kami sampai kembali di pos kami diberi 10 pertanyaan, setiap pertanyaan yang benar akan mendapatkan nilai 2 poin tetapi tim kami hanya mendapatkan 16 poin karena hanya bisa menjawab 8 pertanyaan.
EIS Station

Pertanyaanya unik-unik seperti ada berapa pintu masuk ke Bali Collection, Rumah Sakit yang ada di sekitar Nusa Dua, museum yang dilewati, teater yang ada di sekitar lokasi tersebut dan lain-lain yang harus dijawab dengan benar oleh anggota tim. 

Setelah dari pos yang kedua ini, kami langsung menuju ke Hotel Nusa Dua Conference Center, tetapi tim kami salah masuk pintu gerbangnya sehingga harus kembali lagi. Sesampainya di lokasi hotel tersebut kami langsung menerima tantangan selanjutnya yakni mengikuti penari Bali. 




Saya kebagian mengabadikan momen tersebut menggunakan fitur video 4K. Rekan-rekan berusaha untuk mengikuti tarian tersebut tetapi gayanya banyak yang tidak sesuai sehingga tim kami diberi nilai 17 poin. 

Setelah menscan QR Code dan tertera tujuan berikutnya yakni Water Blow, tetapi karena waktu sudah menunjukkan pukul 12, tim kami beristirahat terlebih dahulu untuk makan siang di Bali Collection sesuai dengan voucher makan yang sudah disediakan panitia.

Menu Makan Siang
Beruntung tim kami tim yang baru datang ke restoran tersebut sehingga kami cepat dilayani. Harganya ternyata panitia sudah mengetahui sehingga voucher tersebut pas untuk makan siang. Setelah makan siang kami langsung menuju ke pos 4 yakni Water Blow yang berada di sekitar Pantai Peninsula Island. 

Di tempat ini kami ditantang di Pos OIS (Optical Image Stabilization) untuk menyeberangi jembatan sambil mengambil gambar ASUS yang terpasang di ranting pohon. Panitia sengaja melakukan ini untuk mengetes keseimbangan dari smartphone ASUS Zenfone 3. Tim kami hanya bisa mengumpulkan nilai 15 dari 20 peserta. 

Berjalan di atas jembatan sambil mengambil gambar
elepas mengikuti tantangan ini kami kemudian menscan QR Code lagi dan menunjukkan ke salah satu tempat di sekitar pantai yang lokasinya tidak jauh dari tantangan menyeberangi jembatan. Tantangan kali ini adalah mencari lokasi foto yang telah disiapkan oleh panitia. Dari 20 foto kami hanya menemukan 15 foto sehingga poinnya hanya 15. 

Water Blow

Karena waktu hampir mendekati batas waktu yang ditentukan oleh panitia akhirnya kami bergegas menuju ke lokasi terakhir yakni Hotel Courtyard Marriot kamar 5004 yang tertera setelah scan QR Code tetapi setelah ke kamar ternyata itu salah satu kamar peserta dan tidak ada panitia. Akhirnya kami menanyakan kepada salah satu roomboy di hotel tersebut dan kami ditunjukkan ke salah satu kamar yakni 5014. 

Tantangan Low Light di kamar 5014

Di dalam kamar tersebut kami harus mengambil gambar yang sudah ditentukan oleh panitia untuk mengetes fitur kameranya yang bernama Low Light. Tetapi ada peraturan yang tidak boleh dilanggar oleh peserta yakni tidak boleh menggunakan blitz. Jika ada salah satu peserta yang menggunakan blitz maka peserta tersebut di diskualifikasi. 

Beberapa nama barang yang ada di dalam hotel harus difoto dengan kondisi sempurna dengan menggunakan fitur Low Light tetapi ada dua rekan yang gagal karena belum diatur setting kameranya ke low light dan masih menggunakan blitz serta ada barang yang tidak ditemukan oleh peserta sehingga tim kami hanya mendapatkan nilai 15 poin.  

Total keseluruhan tim kami mendapatkan nilai 100 poin, ternyata poin tersebut masih kalah dibandingkan dengan tim-tim lain yang mendapatkan nilai lebih dari 100 poin. Tetapi tim kami sebenarnya menjadi tim paling solid karena semua pesertanya lengkap hingga akhir tidak ada yang pulang lebih awal sebelum sampai garis finish.  

Ditempat ini kami mendapatkan medali sebagai peserta Incredible Race. Sebuah prestasi tersendiri bagi kami karena bisa menyelesaikan dengan baik ASUS Incredible Race. Kemudian kami diminta berfoto bersama di sebuah backdrop bergambar Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari yang didaulat sebagai Brand Ambassador ASUS. 
Mendapatkan medali ASUS Incredible Race 
Beruntung kami dipandu oleh mba Natalia dari Event Organizer ASUS yang dengan sabar dan setia mengantar kami dari satu pos ke pos lain. Dia juga yang membantu tim kami menyelesaikan dari satu pos ke pos lain. 
Natali bersama Evrina (Foto Evrina)

Walaupun demikian secara kesuruhan acara ASUS Incredible Race ini seru dan mengasyikan karena kami bisa saling mengenal satu sama lain dan berhasil membuat kami tersenyum, tertawa, berbagi cerita diantara teman-teman dalam satu tim.

Serunya ASUS Incredible Race di Nusa Dua Bali
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon