Nov 3, 2016

ASUS E202, Notebook 11,6 Inci Baterainya Bertahan Hingga 8 Jam

ASUS E202, Notebook 11,6 Inci Baterainya Bertahan Hingga 8 Jam

ASUS E202

Notebook kini sudah menjadi kebutuhan bagi para pelajar, mahasiswa, pekerja dan masyarakat biasa. ASUS sebagai pemain di ranah notebook kembali memperkenalkan notebook premium dengan sajian teknologi mutakhir yang mampu bekerja dengan sangat halus bahkan tanpa suara. Tetapi perangkat ini tetap dengan harga yang terjangkau. 


Produk terbaru ini diberinama ASUS E202, dimana notebook ini ditujukan untuk kalangan pengguna muda dan usia sekolah. Notebook ini memiliki fitur dan teknologi yang akan mampu menyuguhkan pengalaman penggunaan yang mengesankan, terutama untuk segmentasi usia yang dituju. 


ASUS telah menghimpun berbagai fitur unggulan tersebut kemudian merangkumnya ke dalam sebuah notebook mungil yang cantik, yang dinamakan dengan ASUS EeeBook E202. Laptop ini didesain dengan wujud yang indah, pendaran warna yang anggun, fungsionalitas yang lengkap dan performa yang memukau. 

Notebook ASUS EeeBook E202 memiliki satu kelebihan yang sangat membantu tatkala pengguna membutuhkan perangkat untuk bekerja sepanjang hari. Hal itu adalah durabilitas atau daya tahan baterai yang mampu bertahan hingga 8 jam. 

Kemampuan ini dimungkinkan karena komponen prosesor Intel Celeron Dual Core N3060 generasi kelima atau Braswell yang digunakannya, memiliki nilai Thermal Design Power (TDP) yang kecil, yakni hanya sebesar 6 watt. Rendahnya konsumsi daya itu membuat kapasitas baterai tidak cepat terkuras. 

Bodi notebook ASUS E202 lebih kecil dari kertas A4. Perangkat ini memiliki dimensi 29.7 x 19.4 x2.14cm dan bobot yang sangat ringan yakni 1,25Kg. Meski ringan dan simpel, tetap diberikan layar seluas 11,6 inci diberikan agar tetap nyaman dipandang mata untuk bekerja secara mobile. 

Desain cover pada ASUS EeeBook E202 juga membuat produk ini semakin manis dilihat. Apalagi notebook dengan gaya painting cover ini tersedia dalam empat pilihan warna-warna yang memikat antara lain, Silk White, Dark Blue, Thunder Blue dan Red Rouge yang cocok digunakan oleh kalangan pengguna yang dituju. 

ASUS E202 memiliki layar yang cukup ideal untuk segmen pelajar dan mahasiswa maupun pekerja mobile. Karena aktivitasnya yang cenderung padat dan berpindah-pindah lokasi, maka ukuran layar maupun bobot ringannya menjadi kunci utama kenyamanannya. 

Display dari ASUS E202 ini mendukung resolusi HD (1366x768) piksel, sehingga pengguna tetap akan dapat menyaksikan konten multimedia dengan kualitas yang baik. Untuk kebutuhan multimedia, ASUS menyematkan dua buah speaker dengan kualitas suara jernih dan kencang, sehingga tidak memerlukan lagi speaker tambahan. 

ASUS E202 dilengkapi dengan teknologi yang digunakannya mengikuti alur perkembangan zaman. Salah satunya adalah standar terbaru untuk konektivitas WiFi yang disandangnya. Kalau pada umumnya untuk notebook berkelas mainstream hanya didukung dengan WiFi a/b/g/n, namun kali kali ini ASUS mengimplementasi teknologi terbaru lewat hadirnya WiFi 802.11 ac yang dapat merasakan kecepatan transfer data yang lebih cepat lebih 2.8x lipat dibanding dengan notebook lainnya yang masih menggunakan standar WiFi lama. 

Konektivitas WiFi berbasis 802.11ac, kecepatan bandwidth yang mampu dicapainya adalah 1300Mbps atau 1,3Gbps. Jaringan nirkabel tersebut pun berjalan pada frekuensi 5GHz. Konektivitas Bluetooth sendiri kita sediakan agar pengguna dapat dengan mudah menghubungkan notebook ini dengan mouse, headphone, ataupun mengirimkan data dari dan ke smartphone secara nirkabel. 

Selain itu, ASUS EeeBook E202 juga telah menggunakan USB 3.1 Type-C yang memiliki bentuk simetris sehingga mudah digunakan. Tipe USB tersebut pun diketahui dapat mentransmisikan data dengan kecepatan hingga 5Gbps, sehingga proses pemindahan berjalan lebih cepat. Fitur ini juga membuat E202 menjadi notebook 11,6 inci pertama di dunia yang menggunakan teknologi USB 3.1 Type-C di dalamnya. 

Demi memastikan kenyamanan penggunaan, ASUS juga menyematkan perangkat penyimpanan berbasis Hard Disk Drive (HDD) pada notebook ini. Ukurannya pun relatif lega, mencapai 500GB. Dengan ukuran seluas itu, pengguna dapat menyimpan berbagai file multimedia maupun dokumen penting pada notebook tersebut. 

Papan ketik pada notebook mungil ini telah dirancang dengan fitur chiclet. Jarak antar tombolnya adalah 18,4mm sementara luasnya secara keseluruhan yakni 268mm. Dengan spesifikasi tersebut, membuat pengalaman mengetik menjadi lebih nyaman dan akurat. 

Salah satu yang juga unik adalah ukuran charger yang digunakan oleh E202, tidak lebih besar daripada kartu kredit dengan panjang hanya sekitar 53 mm. Hal ini tentu akan semakin memudahkan penggunanya untuk bepergian dengan notebook tersebut. Berikut spesifikasi dan harga ASUS EeeBook E202 : 

Spesifikasi ASUS EeeBook E202
CPU Intel Celeron Dual-Core N3060 (2MB cache, 1.6GHz up to 2.16GHz)
Sistem Operasi Windows 10 / DOS
Memori 2GB DDR3L 1600M
Hz
Penyimpanan 500GB 5400rpm HDD
Layar 11.6" 16:10 WXGA (1366x768)
Grafik Intel HD
Input/Output 1 x Headphone-out jack (Audio-in Combo)
1 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x USB 3.1 Type-C Gen 1 (up to 5 Gbps)
1 x micro HDMI
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11ac
Built-in Bluetooth™ V4.0
Audio Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimensi 29.7 (W) x 19.4 (D) x 2.14 (H) cm
Berat 1.02 KG (Tanpa Baterai)
1.25 KG (3 sel baterai)
Baterai 3Cells 48 Whrs Polymer Battery up to 8 hours
Warna Silk White, Dark Blue, Thunder Blue, Red Rouge
Harga Rp3.499.000 / Rp3.099.000
Garansi 1 Tahun Global
ASUS E202, Notebook 11,6 Inci Baterainya Bertahan Hingga 8 Jam
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon