Jan 22, 2017

Waktu-waktu Terbaik Untuk Promosi Di Facebook

Waktu-waktu Terbaik Untuk Promosi Di Facebook

Waktu terbaik promosi di Facebook

Hampir semua orang dewasa berpendidikan di Indonesia menggunakan media sosial seperti facebook, twitter dan Instagram. Tapi dominasi Facebook lebih besar dibandingkan yang lainnya. Mereka menggunakan facebook selain untuk berbagi cerita, informasi, curhat, bercanda dan lain-lain. 

Tetapi karena pengaruhnya sangat luas ternyata kini banyak yang menggunakan facebook untuk jual beli online. Saat ini banyak orang yang menggunakan facebook untuk jual beli secara online. Berbagai jenis barang dagangan bisa diinformasikan kepada teman-teman melalui facebook dari mulai pakaian, makanan, peralatan rumah tangga, barang elektronik dan lain sebagainya.

Untuk menginformasikan kepada teman-teman facebook tersebut agar jualan kita laku maka sebaiknya mengetahui waktu-waktu terbaik untuk mempublikasinya. Bukan hanya setiap jam atau setiap waktu diupdate. Karena orang akan bosan dan malahan akan menghapus pertemanan dengan Anda karena dianggap spam. 

Berikut ini waktu-waktu terbaik untuk promosi di facebook : 

Pagi hari antara jam 6 – 7 pagi. Waktu tersebut dianggap paling cocok untuk promosi jual beli online sebelum orang-orang berangkat kerja atau masuk sekolah. Waktu ini dianggap paling ideal untuk mempublikasikan jualan kita karena mereka sedang di angkot, bus atau sedang dalam perjalanan sambil membuka media sosial mereka. 

Siang hari antara jam 12 – 1 siang. Waktu ini dianggap paling sesuai untuk promosi di facebook karena pada saat karyawan atau pegawai kantoran sedang makan siang, istirahat atau sedang sholat atau lebih dikenal dengan Ishoma. Waktu ini juga sangat baik untuk mempromosikan barang dagangan kita di media sosial seperti facebook. 

Sore hari jam 5 sore. Anda bisa mengupdate status jualan online Anda di waktu ini karena banyak pekerja atau karyawan yang pulang kerja sambil menunggu angkutan umum atau perjalanan pulang mereka biasanya membuka facebook mereka dan langsung tertarik jika yang dilihat dirasa dibutuhkan. 

Malam hari sekitar jam 7 - 8 malam. Waktu ini dianggap waktu terbaik untuk promosi barang dagangan kita karena banyak orang sedang berkumpul bersama keluarga atau rebahan di tempat tidur sambil mengecek update status dari teman-temannya di facebook. Selain waktu-waktu tersebut diusahakan gambar, tulisan yang akan kita update menarik untuk dilihat oleh orang lain sehingga mereka akan tertarik untuk membelinya. 

Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda semua yang sering jualan online menggunakan akun media sosial facebook.
Waktu-waktu Terbaik Untuk Promosi Di Facebook
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon