Feb 3, 2017

Apple Patenkan Pengisi Daya Baterai Untuk Gawainya

Apple Patenkan Pengisi Daya Baterai Untuk Gawainya

Apple Watch (Gambar GSMArena)

US Patent dan Trademark Office atau Kantor Paten dan Merek Amerika Serikat menerbitkan sebuah artikel tentang "Pengisian daya untuk gawai” Apple. Patennya adalah tentang pembuatan charger induktif, yang bisa dilakukan pada gawai dari Apple seperti Apple Watch atau gelang pintar. 

Dari gambar ilustrasi menunjukkan kawat kecil yang menghubungkan baterai pada tali ke belakang perangkat. Talinya benar-benar tipis, yang memungkinkan keduanya nyaman saat dipakai dan terlihat lebih pas saat digunakan.
Paten FIG.9 (Gambar GSMArena)


Tidak ada yang mengetahui apakah ide tersebut akan bisa digunakan hingga ke produk yang nyata atau tidak. Tetapi Apple hanya melindungi ide ini agar tidak bisa digunakan oleh perusahaan lain. 

Ide ini cukup menarik karena jam tangan pintar dari Apple sebenarnya tidak bulat melainkan persegi. Apple memang sering menggunakan ilustrasi generik untuk memperluas aplikasi patennya atau benar-benar menunjukkan desain yang kemudian tidak dipasarkan. 
Paten FIG.7 (Gambar GSMArena)

Banyak pencinta teknologi berharap produk ini bisa diimplementasikan ke produk-produknya, seperti dikutip dari GSMAarena.com (3/02/2017). 
Apple Patenkan Pengisi Daya Baterai Untuk Gawainya
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon