Sep 15, 2017

Gamers Sulawesi Ditantang ASUS Untuk Mengikuti Turnamen Dota 2

Gamers Sulawesi Ditantang ASUS Untuk Mengikuti Turnamen Dota 2

Dota 2 (Gambar ASUS.com) 

ASUS semakin fokus menggarap segmen gaming dan industri eSports di Indonesia. Selain ROG Masters Indonesia, ASUS juga menggelar sejumlah turnamen pertandingan game di kota-kota besar di Indonesia. Kali ini, akan menyambangi dua kota di Sulawesi yang akan menjadi tuan rumah turnamen Dota 2 yang digelar oleh ASUS ROG.

“Geliat kalangan gamers di seluruh pelosok Indonesia, termasuk di Sulawesi tidak bisa dipandang sebelah mata,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Untuk itu kami menyediakan sarana bagi para gamers untuk memperlihatkan kemampuannya dan menunjukkan bahwa bermain game bisa menjadi aktivitas yang sangat positif bagi generasi muda,”.

Tren pertumbuhan segmen gaming di Indonesia, Galip menambahkan, bisa dilihat dari semakin maraknya penjualan produk-produk gaming dari ASUS ROG, termasuk notebook mutakhir. “Di Indonesia, pangsa pasar perangkat notebook gaming berbasis grafis mumpuni Nvidia GTX, termasuk ASUS ROG mencapai lebih dari 60 persen. Ini menunjukkan bahwa banyak sekali gamers di luar sana yang potensial dan perlu kita gandeng".

Dota 2 Tournament 
Dari total 4,1 juta lebih gamers Indonesia di platform Steam, sebanyak 88,86% persen lebih atau sekitar 3,66 juta di antaranya merupakan pemain game Dota 2. "Data tersebut menunjukkan bahwa game ini sangat digemari di Indonesia," sebut Galip. "Inilah alasan mengapa kami memilih mempertandingkan game tersebut dalam kompetisi kali ini," sebutnya. 

Di Makassar, turnamen akan digelar di Pandora Cybercafe, pada Jumat sampai Minggu, 22 - 24 September 2017. Adapun pendaftaran dapat dilakukan di URL berikut: https://goo.gl/zHd7fQ paling lambat Kamis, 21 September 2017 pukul 19:00. Pada turnamen kali ini, panitia hanya menyediakan 40 slot untuk tim yang bertanding. 

Adapun di Palu, turnamen Dota 2 akan dilangsungkan pada Sabtu sampai Minggu, 30 September - 1 Oktober 2017 di Galaxy Net. Para gamers yang tertarik untuk beradu kebolehan bisa mendaftarkan timnya lewat URL registrasi di alamat berikut: https://goo.gl/FHyWQQ paling lambat 28 September pukul 13:00. Sebanyak 32 slot disediakan untuk tim yang akan bertanding. 

“Dengan menggelar berbagai turnamen game di Indonesia, ASUS berharap para gamers bisa melatih skill individu dan timnya, termasuk juga pengalaman bertanding dalam sebuah kompetisi,” sebut Galip. “Dengan demikian, harapan Indonesia bisa menunjukkan kehebatannya di dunia eSports semakin besar. Apalagi kita juga memfasilitasi mereka lewat pertandingan skala internasional seperti ASUS ROG Master 2017,” sebutnya. 
Gamers Sulawesi Ditantang ASUS Untuk Mengikuti Turnamen Dota 2
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon