7 Alasan Orang Membuat Akun dan Mengunggah Video ke Youtube

Minggu, 21 Januari 2018

Video Youtube
Youtube adalah salah satu media sosial paling berpengaruh dan juga media penyimpanan video terbesar di dunia. Perusahaan yang diakuisi oleh Google ini memiliki pengguna hingga milyaran. Bahkan video Youtube ditonton 1 milyar jam video sehari. 

Dahsyatnya video yang diunggah ke Youtube membuat beberapa orang menjadi terkenal tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari luar negeri bahkan beberapa di antaranya kini sudah menjadi artis terkenal gara-gara videonya di Youtube. 

Tapi tahukah Anda ternyata ada banyak alasan seseorang membuat videonya ke Youtube. Berikut ini alasan seseorang membuat akun dan mengunggah videonya ke Youtube : 
  1. Biar terkenal. Di Indonesia ada banyak orang yang terkenal gara-gara Youtube seperti Raditya Dika, Edho Zell, Ria Ricis, Chandra Liow, Young Lex, Bayu Skak dan lain-lain di dunia lebih banyak lagi. 
  2. Mendapatkan Uang. Banyak orang yang mengunggah videonya di Youtube agar mendapatkan uang dari monetisasi akun Youtubenya 
  3. Media Promosi. Banyak perusahaan atau individu yang mengunggah videonya di Youtube sebagai media promosi barang dan jasanya atau kemampuan yang dimilikinya. 
  4. Penyimpanan video. Youtube dianggap sebagai media penyimpanan videonya agar tidak memenuhi memori ponsel, komputer atau laptop penggunanya 
  5. Media berbagi. Youtube juga sebagai media berbagi ilmu dan pengetahuan, pendidikan serta pengalaman untuk dibagikan kepada orang lain. 
  6. Persyaratan Lomba. Saat ini banyak perusahaan atau instansi yang mengadakan lomba dengan syarat harus membuat video yang diunggah ke Youtube.  
  7. Kenangan. Ada momen-momen penting yang terkadang tidak bisa terulang kembali dan video yang diunggah ke Youtube akan menjadi kenangan dan bisa dilihat kembali tidak hanya oleh si pembuatnya tetapi juga untuk keluarga bahkan anak cucunya. 
Itulah 7 alasan orang membuat akun dan mengunggah video ke Youtube. Anda termasuk yang mana?

2 komentar for 7 Alasan Orang Membuat Akun dan Mengunggah Video ke Youtube :

  1. Sekarang untuk mencari rezeki di Youtube, lumayan susah. Seingat saya, syaratnya harus mencapai / melewati 4000 jam waktu ditonton dan 1000 subscriber selama 1 tahun ke belakang. Cukup berdarah-darah mencapainya

    BalasHapus
  2. mungkin semua sudah beralih ke youtube...
    solder uap

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam