Youtuber Pemula Galau Akibat Kebijakan Youtube Yang Baru

Sabtu, 20 Januari 2018
Logo Youtube 

Youtube salah satu perusahaan yang diakuisisi oleh Google dan kini menjadi salah satu perusahaan penyimpanan video terbesar di dunia. Karena kemampuannya tersebut banyak brand-brand ternama memberikan slot iklannya di Youtube. 

Ditambah lagi dengan semakin mudah dan murahnya akses internet membuat banyak pengguna smartphone beralih dari yang biasanya menonton televisi kini beralih menonton video atau film favoritnya di Youtube karena sesuai dengan keinginan penggunanya.

Maka tidak heran jika banyak konten kreator di bidang film atau video, kini menggantungkan pendapatannya pada situs video terbesar di dunia tersebut. Para konten kreator membuat video yang menarik sesuai dengan passionnya masing-masing. 

Karena banyaknya Youtuber yang terkenal dan berhasil mengais rejeki dari Youtube, maka tidak heran jika profesi tersebut banyak yang diikuti terutama oleh anak-anak muda yang ingin terkenal melalui jalur Youtube. 

Banyak Youtuber pemula kemudian berlomba-lomba membuat video Youtube, baik dibuat sendiri atau upload punya orang kemudian diedit kembali hingga akhirnya videonya bisa dimonetisasi dan bisa mendapatkan penghasilan. 

Tetapi beberapa hari belakang ini pemilik akun Youtube dikejutkan dengan aturan baru dari Youtube. Kalau selama ini video bisa dimonetisasi jika memenuhi persyaratan 10.000 viewer dan tidak menerapkan jumlah subscriber atau pelanggan, kini Youtube memberlakukan persyaratan yang dianggap memberatkan terutama bagi Youtuber pemula. 

Youtuber yang bisa dimonetisasi videonya jika memenuhi persyaratan 4.000 jam atau 240 ribu menit waktu tonton dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 subscriber. Akibatnya, channel Yotube yang tidak memenuhi syarat tidak dapat lagi mengakses semua alat dan fitur monetisasi yang dikaitkan dengan Program Partner YouTube mulai tanggal 20 Februari 2018 mendatang. 

Tentu saja kebijakan ini sangat memberatkan para Youtuber pemula yang sedang asyik-asyiknya mencari recehan dari internet. Tapi apa mau dikata Youtube tentu memiliki aturan agar para pengiklan tidak kecewa karena iklan-iklannya tidak tayang di akun-akun yang hanya reupload atau video-video yang menurunkan kredibelitasnya. 

Nah pada kesempatan ini bagi Anda yang belum menjadi subscriber akun saya Kang Didno. Karena saya akan memberikan giveaway. 

Syarat dan ketentuan : 


  1. Subscribe atau Langganan akun https://www.youtube.com/channel/UCIX7J2IJcK1rGjipT38bnHA 
  2. Komentar paling menarik di salah satu video di akun tersebut 
  3. Hadiah akan diberikan setelah subscriber atau pelanggan mencapai 1000 pelanggan 
  4. Hadiah Modem Andromax M3Y

1 komentar on Youtuber Pemula Galau Akibat Kebijakan Youtube Yang Baru

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam