Ini Dia Penampakan Smartphone Nokia 7 Plus

Jumat, 16 Februari 2018
Nokia 7 Plus (Gambar GSMarena.com)

Nokia awalnya merupakan salah satu produsen ponsel terbesar di dunia namun tertinggal dengan munculnya iPhone dan smartphone Android. Pada tahun 2014, divisi Perangkat dan Layanan Nokia dijual ke Microsoft, dan pada tahun 2016, perusahaan Finlandia HMD Global membeli sebagian fitur bisnis ponselnya Microsoft dan memiliki perjanjian lisensi yang memungkinkannya membuat smartphone dengan merek Nokia. 

Selama ini Nokia masih belum bisa bangkit menghadapi kompetitornya dari China seperti Huawei, ZTE, Oppo, dan Vivo. Nokia mencoba peruntungan dengan mengeluarkan produk-produk terbarunya dengan menggunakan sistem operasi Android.

Beberapa hari lalu, muncul penampakan Nokia 7 Plus dalam sebuah gambar pers. Kabarnya smartphone ini akan diperkenalkan di ajang MWC 2018 pada akhir Pebruari mendatang. Nokia 7 Plus akan menjadi ponsel pertama Nokia yang diluncurkan oleh HMD Global dengan aspek rasio layar 18: 9 seperti para kompetitornya. 

Nokia 7 Plus (Gambar GSMarena.com)

Foto tersebut menunjukkan bahwa Nokia 7 Plus akan mempertahankan saham HMD sejak pertama kali diluncurkan Nokia 6. Dari gambar tersebut terlihat smartphone ini memiliki sudut yang membulat. Kacanya menggunakan panel 2.5D dan juga melindungi kamera selfie yang diposisikan di sudut kanan atas, tepat di sebelah logo Nokia. 

Nokia 7 Plus dikabarkan akan masuk dalam program Android One dan menggunakan chipset Snapdragon 660, ditambah dengan RAM 4 GB. Smartphone ini akan memiliki kamera ganda di bagian belakang, yang diposisinya vertikal tepat di atas pemindai sidik jari. 

Setidaknya ada dua pilihan warna yang akan tersedia yakni Pearl White dan Black dengan aksen oranye terkesan cocok dengan anak muda yang dinamis dan modis, seperti dikutip dari GSMArena.com (16/02/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test