Produsen Wi-Fi Router Banting Setir Luncurkan Smartphone

Jumat, 16 Maret 2018
Neffos N1 (Gambar GSMarena.com)

Anda mungkin sering mendengar atau bahkan memiliki salah satu perangkat seperti Wi-fi Router dengan merek TP-Link. Perusahaan yang terkenal dengan solusi jaringannya berbasis di China tersebut diam-diam akan meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama Neffos N1

TP-Link akan mengumumkan smartphone terbaru tersebut bukan di China tetapi di Malaysia. Smartphone tersebut kabarnya akan menggunakan chipset Mediatek dengan kisaran harga antara 230 – 280 USD atau sekitar Rp.3,1 – 3,7 jutaan.

Neffos N1 menggunakan layar LCD IPS 5.5 inci dengan resolusi Full HD dan pelapis kaca Corning Gorilla Glass 3. Sedangkan pengaturan kamera di bagian belakang terlihat mirip dengan Huawei P10, namun Neffos N1 memiliki dua sensor 12 MP, ditambah dengan dual LED flash. Selain itu smartphone ini dilengkapi dengan fingerprint scanner. 

Pada bagian dalamnya, smartphone ini menggunakan chipsetnya Mediatek Helio P25 dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. CPU-nya menggunakan octa-core hingga 2,5 GHz, sedangkan GPU-nya menggunakan Mali-T880. Chip prosesornya menggunakan 16nm dan sudah mendukung koneksi LTE untuk 4G sementara Wi-Finya didukung oleh teknologi antena pintar dual-band TP-Link in-house. 

Antarmuka penggunanya menggunakan NFUI 7.0, berdasarkan sistem operasi Android Nougat, namun setelah pemeriksaan terperinci, ini terlihat seperti UI Emotion yang didesain ulang seperti yang digunakan pada smartphone Huawei. Sedangkan kapasitas baterai yang digunakan memiliki kapasitas 3,260 mAh dengan ketersediaan Fast Charging. 

Neffos N1 sudah dapat dibeli di toko online di Malaysia dengan harga 1.099 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp.3,7 jutaan. Penjual menawarkan layanan garansi selama dua tahun dan hadiah seperti hub USB atau charger mobil untuk 30 pelanggan pertama, seperti dikutip dari GSMArena.com (15/03/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test