5 Aplikasi Paling Bermanfaat Saat Keadaan Darurat

Kamis, 03 Mei 2018
Office Lens (Gambar Google Play)

Di zaman modern seperti sekarang ini aplikasi sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari pengguna smartphone. Aplikasi-aplikasi tersebut memiliki manfaat yang tidak hanya membantu penggunanya dalam kondisi tertentu tetapi dalam kondisi darurat (dalam kondisi tidak ada peralatan yang sebenarnya). 

Jumlah aplikasi yang ada di Play Store atau App Store jumlahnya sangat banyak bahkan lebih dari 1 juta aplikasi dengan berbagai kategori dari game, pendidikan, hiburan, aktivitas, olahraga, anak-anak dan lain sebagainya. 

Dari sekian banyak aplikasi yang ada di Google Play Store ada beberapa yang paling bermanfaat saat darurat karena peralatan yang sesungguhnya tidak ada. 

Berikut ini 5 aplikasi yang paling bermanfaat saat darurat : 

  1. Office Lens Pengganti Scanner. Aplikasi besutan dari Microsoft Corporation ini bermanfaat terutama dalam kondisi darurat tidak ada mesin scanner atau pemindai. Aplikasi ini prinsip kerjanya seperti kamera pada umumnya tetapi dengan aplikasi ini pengguna bisa mengambil gambar seperti scanner pada umumnya. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dari Play Store. 
  2. Gmail Pengganti Flashdisk. Aplikasi ini sangat bermanfaat saat kita akan mengirim file dari smartphone ke laptop atau komputer atau sebaliknya. Pengguna tidak harus menggunakan flashdisk lagi hanya dengan cara mengirim dari email yang satu ke email Gmail yang satunya maka aplikasi ini bisa bermanfaat untuk mengirimkan data tanpa harus menggunakan flashdisk.
  3. Compass pengganti Kompas. Aplikasi ini sangat bermanfaat terutama bagi Anda yang sedang dalam perjalanan atau bepergian tetapi tidak mengetahui arah termasuk mengetahui arah kiblat. Sayangnya aplikasi bisa berjalan dalam kondisi ada akses internet. 
  4. WPS Office Pengganti Office di Komputer atau Laptop. Jika Anda hobi menulis, membaca buku, atau melakukan aktivitas seperti mengetik di Microsoft Word, Excel, PDF atau yang lainnya, maka aplikasi WPS Office ini bisa diandalkan meskipun Anda tidak menggunakan komputer atau laptop. 
  5. Google Maps pengganti Peta. Selain kompas, kini keberadaa google maps sangat membantu para pengguna smartphone yang akan melakukan aktivitas di suatu daerah atau kota yang belum dikunjungi. Dengan Google Maps pengguna akan mengetahui banyak hal dari mulai ATM, SPBU, mini market dan lain sebagainya. 
Itulah beberapa aplikasi paling bermanfaat saat darurat atau dalam kondisi tidak ada peralatan yang sesungguhnya.

1 komentar on 5 Aplikasi Paling Bermanfaat Saat Keadaan Darurat

  1. bener sekali infonya apalagi yang no 5 Google Maps pengganti Peta sering banget saya gunakan dan sangat membantu sekali...


    kalo ada waktu jgn lupa berkunjung he...
    Klinik Kecantikan Jakarta
    Digitalnusa

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam