ASUS Perkenalkan Laptop Gaming Berbasis Intel Coffee Lake Dengan Harga Terjangkau

Jumat, 04 Mei 2018
ASUS TUF FX504 (Gambar ASUS.com)

Banyak penggemar game yang menginginkan laptop untuk gaming yang digunakannya tidak lagi berukuran besar tetapi menginginkan laptop yang bertenaga tetapi dengan desain tipis dan lebih ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana. Keinginan tersebut diwujudkan oleh ASUS dengan mengeluarkan produk terbarunya yang diberi nama ASUS TUF FX504

Laptop ASUS TUF (The Ultimate Force) Gaming FX 504 Series didaulat sebaggai laptop game ASUS yang paling terjangkau. Tetapi laptop gaming ASUS ini memiliki kelebihan dalam durabilitas yang tinggi, berkat hadirnya fitur-fitur yang diadaptasi dari ASUS ROG (Republic of Gamers).

ASUS TUF Gaming FX504 mengusung prosesor Intel Core generasi ke-delapan Coffee Lake hingga Core i7-8750H yang memiliki 6 Core dan 12 Thread yang akan sangat bertenaga dan bisa diandalkan mengatasi tugas kerja apapun. Ditambah lagi dengan grafisnya GeForce GTX1050Ti dengan VRAM 4GB GDDR5.

ASUS TUF Gaming FX504 merupakan laptop Windows 10 kompak dan bertenaga yang dibekali prosesor Intel Core generasi ke-8 (Coffee Lake) mulai dari Intel Core i5-8300H hingga Core i7-8750H, dan discrete graphic Nvidia GTX 10-Series. Adapun sistem pendingin pintarnya memungkinkan pengguna melakukan sesi game yang lama tanpa khawatir mengalami throttling.
Keyboard ASUS TUF FX504 (Gambar ASUS.com)
 
Untuk menopang performa ASUS TUF FX504 menggunakan RAM DDR4 sebesar 8GB. Jika kurang, pengguna masih bisa melakukan upgrade kapasitasnya hingga 32GB. Selain menawarkan performa yang lebih kencang, penggunaan RAM jenis DDR4 juga memberikan efisiensi penggunaan daya yang lebih baik sehingga sangat bermanfaat bagi pengguna laptop gaming masa kini. 

Dari sisi penyimpanan, ASUS juga memberikan keleluasaan dengan menyertakan harddisk sebesar 1TB. Pengguna bisa menginstalasikan banyak judul game AAA favorit di dalamnya. Adapun untuk mempercepat kinerja loading sistem operasi, aplikasi ataupun data, storage yang digunakan pun merupakan jenis SSH atau hybrid harddrive dengan tambahan cache sebesar 8GB. 

Untuk pengguna yang mendambakan media penyimpanan super cepat, laptop ini sudah menyediakan opsi upgrade di sisi storage. Di dalam laptop ini, pengguna bisa memasangkan storage berbasis M.2 PCI-e SSD pada slot PCIe berantar muka M.2. Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan waktu booting super cepat. 
Tampak Logo ASUS pada TUF FX504 (Gambar ASUS.com)

Untuk memudahkan pengguna saat bermain game dan bermain game di tempat gelap, ASUS TUF Gaming FX504 menggunakan fitur anti-ghosting chiclet keyboard with red backlighting. Tidak hanya itu tombol-tombol keyboard juga didesain secara ergonomis dengan lengkungan berjarak 0,25 milimeter untuk memastikan kontrol yang akurat dan penekanan tombol yang lebih nyaman. 

ASUS TUF Gaming FX504 menggunakan layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Layar yang digunakan berjenis IPS level menyajikan kontras yang baik dan warna konsisten. Tak ada perubahan warna meskipun pengguna melihatnya dari posisi yang ekstrim. Finishing matte juga disediakan untuk mehilangkan pantulan cahaya, khususnya saat pengguna sedang bermain di luar ruangan atau banyak lampu di sekelilingnya. 

ASUS mendesain laptop bertenaga ini sedemikian rupa agar memudahkan untuk dibawa ke mana saja. Dengan ketebalan hanya 2,5 centimeter, laptop ini merupakan salah satu laptop gaming tertipis di kelasnya. Bobotnya yang hanya 2,3 kilogram juga membuatnya relatif ringan untuk ukuran sebuah laptop gaming bertenaga. 

Desain baru ASUS TUF Gaming mengikuti corak laptop gaming extreme ASUS ROG dan datang dengan dua pilihan tema. Tersedia pilihan tema Red Matter yang memberikan kesan yang garang pada penggunanya dan Premium Steel untuk Anda yang ingin tampilan elegan. Tak hanya pada laptopnya, ASUS juga memberikan sentuhan gaya pada backpack yang disediakan pada paket penjualannya. Harga ASUS TUF FX504 dibanderol dengan harga Rp. 12.799.000,-

Dari sisi pendinginan, ASUS TUF Gaming FX504 menggunakan sepasang heatpipe berbasis perunggu dan dual fan system untuk mendinginkan prosesor serta chip grafis secara independen. Fitur tambahan khusus, yakni Fan Overboost membuat pendinginan berjalan secara maksimal sekaligus efisien. Ini memastikan laptop gaming ini punya kestabilan yang tinggi untuk berbagai tugas yang dibebankan, seperti dirilis dari ASUS Indonesia (04/05/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test