Waktu-waktu Yang Tepat Untuk Belanja Hemat Secara Online

Rabu, 23 Mei 2018
Kebutuhan yang bisa dibeli secara online

Di zaman yang modern ini kebiasaan belanja menjadi lebih mudah. Jika selama ini belanja berbagai kebutuhan harus datang ke pasar, mini market atau mall, tetapi karena kesibukan dan lokasi yang jauh semua bisa dilakukan dari manapun menggunakan smartphone yang dimilikinya. 

Apalagi sekarang sudah memasuki bulan Ramadan dan tinggal menghitung hari akan mendekati Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Berbagai kebutuhan selama bulan Ramadan harus ektra apalagi menjelang Lebaran. 


Kebutuhan yang harus dipenuhi pun beraneka ragam dari mulai peralatan ibadah, pakaian muslim, peralatan rumah tangga, bahkan hingga kebutuhan elektronik dan smartphone pun kini bisa dilakukan secara online. 

Sayangnya tidak semua orang mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk membeli barang-barang tersebut secara online sehingga harganya lebih tinggi karena berbagai faktor seperti harga normal, dan ongkos kirim yang tinggi. 

Agar mendapatkan harga belanja yang hemat, tentu kita harus mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk belanja hemat secara online. Berikut waktu-waktu yang tepat untuk belanja hemat secara online : 

Pertama, (Harbolnas) Hari belanja online nasional. Di Indonesia, pemerintah menetapkan tanggal 12 Desember sebagai Hari Belanja Online Nasional. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada toko online yang ada di Indonesia untuk berkembang dan tentunya untuk menambah pendapatan bagi negara. Karena penghasilan dari toko online akan dibayarkan kepada pemerintah berupa pajak penjualan. Pada tanggal ini harga yang ditawarkan sangat kompetitif bahkan sangat murah dari hari-hari biasanya. Sehingga inilah waktu yang tepat untuk membeli barang dari toko online. 

Kedua, Promo akhir tahun. Promo akhir tahun biasanya dilakukan pada saat bulan Desember atau akhir tahun bertepatan dengan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru. Waktu-waktu ini banyak digunakan untuk toko online untuk menjual barangnya dengan harga murah. Karena jika tidak habis tahun ini, maka model tersebut sudah dianggap usang atau sudah ketinggalan zaman, dan berganti dengan produk lainnya yang baru. Maka tidak heran pada saat ini merupakan waktu yang tepat untuk belanja online. 

Ketiga, Flash sale. Flash sale atau penjualan cepat, kini menjadi tren di Indonesia dan di negara-negara lain. Biasanya program ini dilakukan untuk menjual produk-produk yang sedang ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas. Waktu yang dilakukan untuk menggelar flash sale tidak tentu tergantung produk-produk yang akan dijual toko online. Flash sale mampu menarik minat konsumen karena harga yang ditawarkan sangat kompetitif dan barangnya berkualitas. Rebut dan jangan sampai kehabisan berbagai produk pilihan terbaik di Tokopedia dengan harga miring serba 25.000 untuk semua produk flash sale Tokopedia. 

Keempat, Semarak Ramadan Ektra. Di bulan Ramadan ini Tokopedia memberikan kejutan diskon bahkan hingga 99% yang akan digelar pada tanggal 24 Mei 2018. Ada banyak kejutan hadiah dengan cara Shake-Shake Kejutan, hanya dengan Buka aplikasi Tokopedia di jam-jam tertentu dan “Shake-Shake” smartphone Anda untuk kesempatan dapatkan berbagai kejutan mulai dari berbagai hadiah seru, promo menarik, dan kejutan diskon hingga 99% untuk produk-produk terbaik pilihan. Anda juga bisa menyaksikan countdown menuju “Ramadan Ekstra, Kejutan Belanja Online” pada tanggal 24 Mei 2018 pukul 20.30 yang disiarkan secara langsung di NET, MNC TV, dan Trans7 dengan penampilan artis-artis papan atas Indonesia dan juga peragaan busana (fashion show). Berkolaborasi dengan brand-brand fashion ekslusif di Tokopedia semua produk fashion yang diperagakan bisa dibeli secara langsung melalui aplikasi Tokopedia. 

Kelima, Ramadan Ekstra. Kejutan Belanja Online juga akan digelar pada tanggal 25 Mei 2018 dengan cara membuka aplikasi Tokopedia di jam-jam tertentu, “Shake-Shake” smartphone hingga 5 kali dalam sehari untuk kesempatan mendapatkan berbagai kejutan mulai dari berbagai promo menarik, hingga hadiah utama sebuah mobil Toyota Yaris yang didiskon hingga 99%. 

Keenam, Program Save My Coupon. Untuk Anda yang sudah mengumpulkan kupon-kupon promo menarik di Tokopedia, saatnya Anda menggunakan “Save My Coupon” untuk tambahan promo Ekstra. Otomatis total belanja Anda akan lebih hemat. 

Ketujuh, Promo Lain dan Exlusive Brand. Selain itu ada berbagai promo Ekstra Cashback lainnya untuk berbagai produk di marketplace dan juga produk digital Tokopedia, dan banyak penawaran menarik dari pilihan brand-brand ekslusif dari Tokopedia. 

Jadi catat tanggalnya jangan sampai kelupaan karena itulah waktu-waktu yang tepat untuk belanja hemat secara online di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar test