Vivo Nex, Smartphone Tanpa Bezel dan Poni Dengan Kamera Selfie Pop-up

Rabu, 13 Juni 2018
Vivo Nex (Gambar Theverge)

Vivo baru saja mengumumkan perangkat andalan terbarunya yang diberi nama Vovo Nex. Smartphone ini diklaim oleh perusahaan tersebut sebagai smartphone "Tanpa Bingkai Impian”. Nex sendiri merupakan ponsel berbasis pada Apex yang merupakan konsep ponsel yang mengesankan yang diperlihatkan pada ajang Mobile World Congress pada bulan Februari 2018 lalu. 

Seperti Apex, Nex menghilangkan notch atau poni sehingga semuanya layar, sedangkan kamera depannya dibuat pop-up atau dapat diangkat keluar ke atas saat dibutuhkan. Smartphone Nex memiliki rasio layar-ke-tubuh sebesar 91,24 persen, Vivo mengatakan, bahwa smartphonenya masih memiliki dagu di bagian bawah layar.

Pengaruh layar tanpa bezel tersebut akhirnya Vivo menggunakan kaca bergetar atau "teknologi screen soundcasting” yang menggantikan speaker earpiece, dan kedengarannya cukup jelas saat digunakan untuk menelepon. 

Smartphone Vivo Nex (Gambar Theverge)

Nex juga menggunakan sensor sidik jari dalam layar, dimana layar tersebut digunakan untuk menempelkan sidik jari penggunanya mirip dengan X21, yang cukup mengesankan dalam praktiknya hanya bekerja di atas area berukuran jempol. Vivo mengatakan bahwa sensor "generasi ketiga" -nya meningkat lebih cepat dibandingkan Vivo X21. 

Spesifikasi Vivo Nex menggunakan prosesor Snapdragon 845, RAM 8GB, baterai 4.000 mAh, penyimpanan internal 256 GB, dan layar OLED 6,59 inci dengan resolusi 1080p. Ada juga model yang lebih murah dengan menggunakan prosesor Snapdragon 710, RAM 6GB, dan penyimpanan internal 128GB penyimpanan. 

Vivo Nex memiliki kamera belakang ganda, dimana kamera utamanya menggunakan sensor 12 megapiksel dengan aperture lensa f / 1.8 dan kamera sekundernya menggunakan modul 5 megapiksel dengan aperture f/ 2.4. 


Sedangkan kamera depannya menggunakan pop-up kamera dengan resolusi kamera 8 megapiksel dan aperture f/2.0. Smartphone ini masih memiliki jack headphone. Nex akan sedikit besar dan kuat dengan standar modern, namun ketebalannya hanya 7.98mm dengan berat 199gram dan memiliki desain lebih ramping daripada prototipe Apex. 

Vivo Nex dibanderol dengan harga 4.998 yuan atau setara dengan Rp.10,8 jutaan untuk model high-end, yang jauh lebih murah daripada iPhone X tetapi lebih mahal daripada flagship lokal yakni Xiaomi Mi 8. Tapi Vivo benar-benar membuat hal baru pada smartphone andalannya, seperti dikutip dari theverge.com (12/06/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test