Aug 9, 2018

Oppo F9 Hadir Dengan Takik Unik Berbentuk Segitiga

Oppo F9 Hadir Dengan Takik Unik Berbentuk Segitiga

OPPO F9 (Gambar GSMarena.com)

Produsen smartphone asal Tiongkok yakni Oppo, akan memperkenalkan smartphone terbarunya yang diberi nama F9 pada tanggal 15 Agustus 2018 mendatang. Perusahaan ini sudah mengumumkan dalam siaran persnya. 

Smartphone terbaru dari Oppo ini akan memiliki pengisian cepat VOOC, pengaturan kamera ganda di bagian belakang, serta memiliki notch atau takik kecil untuk kamera selfie dan panel belakang yang cantik dengan desain warna gradien. Dua negara yang akan mencicipi Oppo F9 adalah Vietnam dan Filipina.

Oppo F9 akan memiliki pengisian cepat 5V / 4A yang belum pernah terlihat sebelumnya yakni untuk smartphone seri-F sejak diperkenalkannya Oppo F1 pada Maret 2017 lalu. Pengisian menggunakan VOOC dapat mencapai 50% hanya dalam waktu 30 menit, dan perangkat ini menggunakan baterai kapasitas 3.500 mAh. 

Kabarnya Oppo F9 memiliki layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi 2280 x 1080 pikse. Oppo memperkenalkan layar “Waterdrop pertama” dan memiliki rasio layar-ke-tubuh sebesar 90,8%. Layarnya memiliki takik kecil berbentuk segitiga untuk kamera selfie, sementara speaker akan diimplementasikan dalam bingkai tipis pada bagian atas smartphone tersebut. 

Oppo memiliki desain smartphone yang funky sejak R1x yang diperkenalkan pada awal 2015 lalu. Desain Diamond Black juga dilahirkan kembali pada Oppo F7 dan Realme 1, dan sekarang F9 memiliki desain gradien. Perubahan warna di bawah cahaya tersebut tidak hanya di belakang, tetapi di sisi juga. Oppo F9 memiliki pilihan warna Sunrise Red, Twilight Blue, dan Starry Purple, dengan inspirasi dari alam. 

Spesifikasi resmi dari Oppo F9 memang belum disebutkan tetapi tetapi situs resmi OPPO Vietnam sudah membocorkan spesifikasinya seperti menggunakan chipset Helio P60, RAM 4GB dan memori internal 64GB, kamera belakang ganda 16 dan 2MP dan kamera depan 25 MP. 

Oppo F9 akan hadir di Vietnam dan dibanderol dengan sekitar Rp. 4,9 jutaan. Smartphone OPPO F9 ini sudah mulai Preorder mulai tangga 15 Agustus 2018, dan akan mulai dikirimkan pada 24 Agustus 2018 mendatang, seperti dikutip dari GSMarena.com (09/08/2018).
Oppo F9 Hadir Dengan Takik Unik Berbentuk Segitiga
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon