Sony Xperia XZ3, Smartphone Dengan Layar Terbaik Pilihan Konsumen

Minggu, 02 September 2018
Perbandingan beberapa smartphone

Sebuah perusahaan analis gadget yang bernama Strategy Analytics melakukan pengujian independen terhadap layar Xperia XZ3. Seperti kita ketahui bahwa smartphone ini menggunakan layar P-OLED terbaru dengan resolusi 1.440 x 2.880 piksel. 


Sony Xperia XZ3 dibandingkan dengan beberapa layar dari smartphone ternama untuk dibandingkan seperti Samsung Galaxy S9, Apple iPhone X, Sony Xperia XZ2, LG V30, dan Huawei P20. Pengujian dilakukan antara 21 hingga 23 Agustus 2018 sebelum Galaxy Note 9 hadir. 


Pengujian dilakukan kepada 202 konsumen yang berpartisipasi, perangkat disembunyikan terlebih dahulu untuk menghilangkan dugaan sebelumnya, kecerahan diatur ke maksimum (kecerahan otomatis mati), pengaturan gambar dibiarkan menjadi default dan gambar tes dan video ditampilkan secara bersamaan. 

Layar terbaik

Konsumen ditunjukkan dengan foto, video dan trailer film Venom di YouTube (Dalam definisi standar untuk beberapa alasan). Kemudian mereka diminta untuk menilai setiap layar pada Brightness & Clarity (kecerahan dan kejelasan), warna-warna True life, Kontras, Ketajaman & Definisi, dan Vibrancy. 

Hasil akhirnya dimenangkan oleh Sony Xperia XZ3 dengan angka 70% memilihnya sebagai layar dengan tampilan terbaik, diikuti oleh iPhone X (13%) dan LG V30 (9%). Menariknya, tampilan Triluminos lama di Xperia XZ2 hampir tidak mendapat suara hanya 3% saja, seperti dikutip dari GSMArena.com (31/08/2018). 

Berikut rincian voting dari setiap kategori :


0 komentar:

Posting Komentar test