Xiaomi Mi 8 Lite Smartphone Dengan Gradasi Yang Indah dan Mewah

Selasa, 25 September 2018
Xiaomi Mi 8 Lite (Gambar Gizmochina.com)

Seperti yang diharapkan, Xiaomi akhirnya meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama Mi 8 Lite. Perusahaan ini menggunakan bodi dengan bahan kaca lengkung 2.5D, yang memberikan nuansa yang lebih premium. 


Xiaomi mengatakan bahwa Mi 8 Lite memiliki efek cermin unik melalui penggunaan teknologi "mirror nano vacuum sputtering". Smartphone ini hadir dalam dua warna gradasi Dream Blue dan Twilight Gold. Ada juga varian warna Deep Grey solid dengan efek seperti efek cermin. 


Xiaomi, rupanya mulai mengikuti tren ponsel "Youth Edition" atau Edisi Anak Muda, untuk bisa bersaing dengan kompetitor yang sama-sama bersaing dengan desain dengan warna yang menarik. Pada acara peluncuran, perusahaan membandingkan Mi 8 Lite dengan iPhone XR yang baru-baru ini diluncurkan, yang mengatakan bahwa Xiaomi adalah "Youth Edition" dari iPhone. 

Perusahaan Cina memamerkan bahwa Mi 8 Lite, memiliki ketebalan 7.5mm, lebih ramping daripada iPhone XR, Oppo R17, Vivo X23, dan Huawei P20. Smartphone ini jika dibandingkan dengan iPhone XR, memiliki perbedaan pada bezel dari kedua ponsel serta ukuran takik di atas layarnya. 

Warna-warni Xiaomi Mi 8 Lite

Smartphone ini memiliki pengaturan kamera ganda pada bagian belakang, dengan sensor 12MP dan 5MP dengan lampu kilat LED, yang ditempatkan secara horizontal dan ditempatkan di sudut kiri atas. Di posisi tengah atas, ada sensor sidik jari untuk keamanan tambahan. Di bagian bawah, ada tulisan "Mi". 

Tombol volume dan tombol power ditempatkan di sisi kanan. Di bagian bawah, terdapat port USB Type-C untuk mengisi daya dan juga speaker. Pada bagian depan smartphone ini didominasi oleh layar berukuran 6,26 inci, yang memiliki resolusi layar Full HD + dengan rasio aspek 19: 9. Takik di atas layar untuk menaungi kamera 24MP yang didukung AI untuk foto narsis dan panggilan video. 


Mi 8 Lite didukung oleh prosesor Snapdragon 660 AIE, ditambah dengan RAM 4GB atau 6GB. Ada penyimpanan internal 64GB / 128GB. Smartphone ini berjalan menggunakan sistem operasi Android MIUI berbasis Oreo, smartphone ini didukung oleh baterai dengan kapasitas 3.350mAh. 

Xiaomi Mi 8 Lite dibanderol dengan harga mulai dari 1.399 Yuan atau setara dengan Rp. 3 jutaan dan siap untuk pre-order. Kabarnya perusahaan akan mulai mengirimkan smartphone tersebut mulai hari ini 25 September 2018 seperti dikutip dari Gizmochina.com (19/09/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test