Huawei Nova 3i, Smartphone Idaman Guru Yang Suka Ngeblog

Selasa, 25 September 2018
Huawei nova 3i smartphone idaman 2018

Sehari-hari saya mendidik di salah satu sekolah menengah pertama di wilayah Indramayu. Selain menjalankan tugas belajar mengajar di kelas, saya sering mengabadikan momen-momen di sekolah, selain sebagai dokumentasi juga kenang-kenangan bagi para siswa dan siswi di sekolah kami setelah lulus nanti dengan dibagikan ke media sosial atau website sekolah. 

Berbagai kegiatan seperti kegiatan upacara bendera, kegiatan ekstrakurikuler, belajar mengajar di kelas, kegiatan olahraga, perkemahan, rapat guru atau orang tua murid, kegiatan tahunan dan peringatan acara tertentu saya selalu mengabadikan momen tersebut menggunakan smartphone. 



Smartphone sering digunakan untuk mengambil gambar atau video baik kegiatan di lingkungan sekolah ataupun di luar lingkungan sekolah. Smartphone sering digunakan karena praktis dan multifungsi hingga bisa dibawa kemana saja. 

Selain sebagai pendidik, saya juga memiliki hobi menulis. Hampir setiap hari saya selalu membuat artikel atau tulisan di blog pribadi, atau situs blog komunitas yang berisi informasi seputar agenda acara, wisata, kuliner, adat-istiadat, cerita rakyat, tokoh dan informasi menarik lainnya. 

Blog Komunitas Blogger Indramayu

Untuk menarik pembaca berkunjung ke blog, maka dibutuhkan gambar atau foto berkualitas, selain foto, untuk memperkaya dan memperindah tulisan biasanya saya melengkapinya dengan video-video yang menarik yang biasanya diambil menggunakan smartphone. 

Saat senggang, saya sesekali menggunakan smartphone tersebut untuk bermain game. Game favorit saya adalah game sepakbola, dan petualangan. Sayangnya untuk membuka game-game dengan grafik yang tinggi saya harus berpikir dua kali karena konsumsi baterai yang sangat boros. 

Ini tidak lain karena smartphone yang saya gunakan mulai ada penurunan fungsi setelah digunakan beberapa waktu. Diantaranya adalah baterainya yang semakin boros dan harus sering diisi ulang, kameranya tidak dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence), memori internalnya kecil dan lain-lain. 

Oleh karena itu, sekarang sudah saatnya untuk mencari smartphone yang bisa diandalkan untuk saya bisa mengabadikan momen-momen penting di sekolah, mengambil gambar atau video dengan kualitas baik untuk tulisan di blog, dan juga bisa diandalkan saat bermain game. Salah satu smartphone yang bisa mengatasi semua persoalan tersebut adalah Huawei Nova 3i. 

Ini alasan memilih Huawei Nova 3i menjadi smartphone idaman 2018 : 


Penampilan Keren 
Smartphone Huawei Nova 3i memiliki desain dan penampilan yang keren. Pasalnya smartphone ini memiliki dua pilihan warna yakni black atau hitam dan Iris Purple atau Ungu. Warna ungu pada bagian belakang akan terlihat menawan apabila terkena cahaya. 

Bahan yang digunakan oleh smartphone ini adalah kaca pada bagian belakang dan bingkai metal yang terletak pada bagian tengahnya. Sehingga smartphone ini terlihat lebih elegan dan menawan saat digunakan oleh siapapun.  


Layar Jernih 
Smartphone ini menggunakan layar dengan resolusi Layar 6,3 inci dengan kemampuan FHD+ dengan resolusi 2340 x 1080 piksel dan 409 PPI yang mampu memberikan pandangan yang luas untuk penggunanya tetapi tetap nyaman dan pas di saku. 

Kamera Canggih 
Smartphone ini sudah dibekali dengan empat kamera dengan AI (Artificial Intelligence) dengan kemampuan 24 MP + 2 MP pada bagian depan untuk foto selfie dan wefie pengguna dengan rekan-rekan, keluarga atau orang tercinta. 

Kamera depannya dapat digunakan untuk face recognition atau pengenalan wajah, serta dilengkapi dengan kemampuan AI scenery recognition yang kuat sehingga dapat menyesuaikan lingkungan agar sesuai dengan kecantikan sejati Anda pada waktu selfie atau wefie. 


Selain itu kamera depan smartphone ini memiliki fitur HDR Pro yang canggih, dimana smartphone ini dapat mengatur presisi yang seimbang dengan pratinjau waktu nyata bahkan saat smartphone ini berada di bawah sinar matahari sekalipun. 

Sedangkan kamera belakangnya ganda memiliki kemampuan 16 MP + 2 MP dengan aperture f/2.2 yang mampu digunakan untuk foto dengan hasil mengesankan serta dapat digunakan untuk foto bokeh saat sendiri atau bersama rekan-rekan atau keluarga. 

Ada pilihan otomatis dari AI Scenery Recognation seperti bluesky, plant, night, flower, beach, room, snow, dan stage performance. 

Smartphone ini diperkuat oleh algoritme AI yang didorong pengetahuan lebih dari 100 juta gambar, Huawei nova 3i mampu mengingat 22 kategori dari 500+ momen, dan menyediakan hasil potret yang dioptimalkan. 

Pengguna dapat dengan mudah merekam momen-momen indah dan tak terlupakan. Menariknya smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur 16x Super Slow Motion, pengguna dapat merekam setiap gerakan yang mengesankan dan mengubah kilasan momen menjadi sorotan aksi dengan kemampuan 480 frame per detik. 


Dilengkapi dengan Q-Moji 
Tren emoji sudah difasilitasi oleh Huawei dengan Q-Moji dengan menggunakan Artificial Intelligence atau AI 3D. Fitur ini mampu mempelajari dan menganimasikan ekspresi wajah, gerakan dan suara Anda untuk menghasilkan Qmoji dengan format GIF atau video yang sesuai dengan suasana hati penggunanya. 


Performa Mumpuni dan Dilengkapi GPU Turbo Untuk Kemampuan Gaming 
Performa smartphone dilihat dari chipset yang digunakannya. Huawei Nova 3i menggunakan chipset Kirin 710 berteknologi 12 nm, dengan 4 x Cortex A73 2,2 GHz + 4 x Cortex A53 1,7 GHz. RAM yang digunakan 4GB dan memori internal 128GB. 

Sistem operasi yang digunakan Android 8.1 Oreo dengan EMUI 8.2. Dengan spesifikasi ini HUAWEI nova 3i memberikan hasil responsif yang halus, fitur foto AI dan pengalaman bermain game yang imersif dengan ISP independen dan DSP yang cocok bagi para pencinta game. 

Apalagi dalam rangkaian game AI yang dipadukan dengan teknologi GPU Turbo, HUAWEI nova 3i akan segera merilis kemampuan chipset untuk mencapai respon yang cepat. Transisi yang lembut antara 4G dan Wi-Fi memberikan pengalaman yang mulus, bahkan ketika jaringan mengalami penundaan. Mode uninterrupted gaming menyembunyikan semua notifikasi sehingga pengguna tidak terganggu dengan hal tersebut.


Kapasitas Simpan Besar 
Smartphone Huawei Nova 3i dilengkapi dengan memori besar yakni 128GB dan bisa ditambah dengan microSD hingga 256GB sehingga pengguna lebih leluasa untuk menyimpan file, foto, video atau data lainnya. 


Konektivitas Lengkap 
Smartphone ini sudah menggunakan koneksi 4G LTE, selain itu dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11b/g/n, Bluetooth, micro USB 2.0, dan masih dilengkapi dengan 3,5 headset jack untuk Anda yang suka mendengarkan musik atau menonton video atau bermain game tidak terdengar oleh orang lain. 


Baterai Kapasitas Besar 
Smartphone saat ini harus dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, Huawei Nova 3i sudah dilengkapi dengan baterai 3.340mAh yang bisa digunakan selama sehari untuk berselancar, atau membuka media sosial. 

Nah itulah smartphone idaman saya sebagai seorang guru yang suka ngeblog, dan semuanya ada smartphone Huawei Nova 3i. Maka tidak heran menyebut Huawei Nova 3i sebagai Smartphone Idaman 2018. Artikel ini diikutsertakan dalam Huawei Nova 3i Blog Competition by Koh Huang

4 komentar for Huawei Nova 3i, Smartphone Idaman Guru Yang Suka Ngeblog :

  1. Banyak juga ya blogger guru, Pak Guru yang jadi blogger, kayak Kang Didno ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pa...menulis sudah jadi hobi dan mengasyikkan...

      Hapus
  2. Terima kasih ya sudah partisipasi dalam blogging competition. Semoga beruntung ya.. :)

    www.deddyhuang.com

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam