Ini Dia Smartphone Tangguh Yang Bisa Digunakan Untuk Walkie-Talkie

Senin, 01 Oktober 2018
Ulefone Armor 3T

Walaupun sudah banyak aplikasi perpesanan yang bisa digunakan untuk percakapan secara gratis hanya dengan menggunakan paket data atau Wi-Fi, tetapi keberadaaan Walkie-Talkie masih dibutuhkan untuk saat-saat tertentu seperti keadaan bencana atau tidak ada jaringan ponsel dalam jangkauan yang tidak terlalu jauh. 

Produsen smartphone asal negeri Tirai Bambu Ulefone mengeluarkan produk terbarunya yang bernama Ulefone Armor 3T. Smartphone Ulefone Armor 3T merupakan smartphone pertama yang memiliki fitur Walkie-Talkie yakni sebuah fitur yang langka di segmen pasar ini.

Selain itu smartphone Ulefone Armor 3T merupakan smartphone tangguh yang bisa digunakan untuk segala kondisi termasuk dalam kondisi ekstrim sekalipun. Bahkan smartphone ini sudah dites tahan terhadap air dan debu. Perusahaan ini mengatakan sudah siap untuk pre-sale smartphone ini melalui platform Indiegogo. 

Ulefone mengatakan bahwa Armor 3T adalah ponsel paling tangguh yang dilengkapi dengan perlindungan IP68 / IP69K serta sertifikat MIL-STD-810G. Sedangkan untuk fungsi walkie-talkie, ini diwujudkan melalui perangkat keras dan telepon dapat digunakan sebagai interkom offline baik pada saat ada jaringan seluler atau tidak. 



Jangkauan operasi berbeda-beda sesuai dengan keadaan medan, termasuk di permukaan laut yang tanpa hambatan, sekitar 7-10 Km, sedangkan untuk gedung perkantoran 1-39 lantai, sedangkan di perkotaan 3-5 Km, sedangkan saat berkendaraa 0,5-3 Km dengan frekuensi 400-470 MHz. Selain itu, dapat dipasangkan dengan perangkat lain dengan frekuensi yang sama. 

Selain fungsi walkie talkie, smartphone ini dilengkapi speaker ganda dengan smart audio, dan baterainya memiliki kapasitas besar yakni 10300mAh. Ponsel tangguh ini menggunakan kamera belakang Sony 21MP, dan kamera depan 13MP. 

Kelebihan lainnya ada fitur sensor sidik jari dan face unlock, yang didukung oleh jaringan pita lebar, NFC dengan Google Pay, dan Android 8.1 Oreo. Ponsel ini dibanderol dengan harga masih diskon 30% menjadi 299,9 USD atau setara dengan Rp. 4,4 jutaan, seperti dikutip dari Gizmochina.com (28/09/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test