Samsung Galaxy A9 (2018) Smartphone Pertama Dengan Kamera Belakang 4

Kamis, 11 Oktober 2018
Samsung Galaxy A9 (2018)

Samsung memperkenalkan ponsel pertama di dunia dengan quad kamera yang disematkan pada bagian belakang yang diberinama Galaxy A9 (2018). Smartphone Samsung sebelumnya yang menggunakan triple kamera pertama adalah Samsung Galaxy A7 (2018), dengan tambahan kamera telefoto. 


Di antara empat kamera ini terdapat kamera sudut ultra wide, sehingga pengguna akan dapat memilih fokus untuk gambar yang lebih detail atau menangkap lebih banyak adegan untuk menghasilkan gambar yang diinginkan. 


Kamera telenya menawarkan zoom optik 2x melalui kamera utama dan menangkap gambar dengan kemampuan 10MP. Kamera utamanya menggunakan sensor 24MP dengan bukaan lensa f / 1.7 yang cerah, cocok untuk pengambilan siang dan malam hari. 

Kamera Belakang Samsung Galaxy A9 (2018)

Sedangkan kamera sudut ultra wide 120°-nya menggunakan sensor 8MP. Terdapat fitur Intelligent Scene Optimizer yakni AI (Artificial Intelligence) yang secara otomatis menyesuaikan pengaturan kamera berdasarkan pemandangan yang ingin dijepret. Smartphone ini juga sudah dilengkapi sensor kedalaman 5MP untuk pengambilan gambar bokeh. 

Samsung Galaxy A9 memiliki layar Super AMOLED dengan ukuran diagonal 6,3 inci. Selain itu smartphone ini memiliki resolusi 1.080 x 2,220piksel dan tanpa notch. Sedangkan kamera depan dari smartphone ini menggunakan sensor 24MP dengan bukaan f / 2.0. Sehingga total yang disematkan pada smartphone ini ada 5. 

Samsung Galaxy A9 (2018) Warna Hitam

Pengguna bisa menyimpan banyak foto atau video, melalui layar yang lebih lapang. Layar besarnya sangat cocok untuk multitasking layar ganda. Smartphone ini memiliki dua versi yakni Galaxy A9 dengan penyimpanan internal 128GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 512GB, dengan pilihan RAM 6GB atau 8GB. 

Smartphone ini menggunakan prosesor Octa-core (4x 2.2GHz + 4x 1.8GHz), dan berjalan menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan add-on Samsung. Smartphone ini sudah mendukung Samsung Pay, Health, dan Bixby. 

Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.800 mAh, mendekati kapasitas baterai yang dimiliki Galaxy Note9. Bagian belakang ponsel dilengkapi dengan sensor pembaca sidik jari. Bagian belakangnya terbuat dari kaca lengkung 3D untuk meningkatkan ergonomisnya. 

Samsung Galaxy A9 (2018) akan tersedia di pasar pilihan awal bulan depan. Akan ada tiga warna pilihan yakni warna Caviar Black, Lemonade Blue, dan Bubblegum Pink. Sayangnya harga untuk smartphone ini belum diungkap, seperti dikutip dari GSMArena.com (11/10/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test