Ulasan Singkat Samsung Galaxy Note 9 RAM 8GB Memori Internal 512GB

Sabtu, 20 Oktober 2018
Samsung Galaxy Note 9 512GB

Beberapa waktu yang lalu, Samsung baru saja memperkenalkan smartphone flagshipnya di Indonesia yakni Galaxy Note9. Ada dua varian yang diperkenalkan di Indonesia yakni Galaxy Note9 dengan RAM 6GB dengan memori internal 128, dan RAM 8GB dengan memori internal 512GB. 

Kali ini saya akan mengulas terlebih dahulu Samsung Galaxy Note9 dengan RAM 8GB dan memori internal 512GB. Baru setelah ini akan membahas mengenai Samsung Galaxy Note 8 128GB. Berikut kelebihan Samsung Galaxy Note 9 dengan RAM 8GB dan memori internal 512GB : 

Layar 
Galaxy Note 9 memiliki layar 6,4 inci Dual Edge Super AMOLED dengan resolusi 2960x1440 piksel, Galaxy Note 9 menjadi model smartphone Infinity Display terbesar dari Samsung saat ini. Smartphone ini memiliki kedalaman warna 16 juta warna. 

Dengan layar yang lebih lebar Samsung Galaxy Note 9 bisa digunakan dengan nyaman saat menonton video, bermain game atau mengerjakan berbagai aktivitas lainnya. Tetapi bagi mereka yang memiliki genggaman tangan yang kecil tentu tidak terlalu nyaman menggenggam smartphone ini. 

Daleman 
Smartphone menggunakan Octa-core dengan chipset Snapdragon 845 (2,7GHz) atau Exynos 9810 dengan RAM 8GB. Dengan kemampuannya ini, pengguna tidak akan merasakan lambat saat mengunduh aplikasi atau file dari smartphone ini. 

Selain memori internal yang besar yakni 512GB, Samsung Galaxy Note 9 juga bisa ditambah dengan memori eksternal menggunakan microSD hingga 512GB sehingga memorinya mampu menyimpan data hingga 1TB. Sistem operasi yang digunakan sudah menggunakan Android 8.1 Oreo. 


Kamera 
Samsung Galaxy Note 9 memiliki kamera utama ganda yang masing-masing memiliki resolusi 12MP. Hanya yang membedakan adalah aperturenya saja yakni aperture f/2.4 dan f/1.5, yang berguna untuk menangkap gambar dalam beragam kondisi pencahayaan. 

Hasil kamera belakang Samsung Galaxy Note 9

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy Note9 juga memiliki kemampuan intelligent camera yang mampu mengenali objek yang berbeda sebanyak 20 kategori dan melakukan pengaturan untuk mampu menghasilkan kualitas gambar yang terbaik. Selain itu kamera belakangnya sudah dilengkapi di fitur Slow-motion dan juga resolusi rekaman UHD 4K. 

Selain itu smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur Flaw Detection yang mampu mengenali hasil gambar yang kurang sempurna karena lensa kotor, obyek orang yang sedang difoto sedang terpejam, atau gambar buram. 
Hasil kamaera depan Samsung Galaxy Note 9

Sedangkan kamera depannya, Samsung Galaxy Note9 sudah menyematkan sensor kamera 8MP dengan aperture F/1.7. Terdapat beberapa pengaturan termasuk emoji yang sudah disematkan pada smartphone ini. 

S-Pen 
Smartphone ini sudah dilengkapi dengan S-Pen, selain berfungsi sebagai stylus, juga bisa berguna untuk remote saat foto selfie atau wefie. Kemampuan sensitivitas dari S-Pennya Galaxy Note9 sudah tidak diragukan lagi. 

Selain itu bisa juga digunakan untuk remote presentasi, memaju mundurkan video yang sedang ditonton di smartphone ini, karena S-Pennya ini sudah dilengkapi dengan Bluetooth. 

Memiliki Water Cooling 
Smartphone Samsung Galaxy Note 9 memiliki water cooling yang terbuat dari tembaga lebih besar 3,5 lebih besar dari versi sebelumnya sehingga dengan kemampuan ini smartphone tidak cepat panas saat digunakan berbagai aktivitas termasuk saat bermain game. 

Speaker 
Samsung Galaxy Note 9 sudah menggunakan speaker AKG yang mampu menghasilkan suara lebih jernih dan keras tetapi tidak memekakkan telinga sehingga sangat cocok bagi Anda yang hobi mendengarkan musik, bermain game, atau menonton video. 

Baterai 
Kapasitas baterai yang disematkan pada Samsung Galaxy Note9 sudah memiliki kapasitas yang besar yakni sebesar 4.000mAh yang dapat bertahan selama seharian semalam untuk penggunaan secara normal tetapi jika terus-terus digunakan paling lama setengah hari.

Koneksi Samsung Dex 
Samsung Galaxy Note 9 bisa dihubungkan dengan komputer yang sudah mendapatkan peningkatan. Kali ini, tidak diperlukan dock khusus seperti Samsung Dex sebelumnya, melainkan hanya adapter biasa yang dapat langsung dihubungkan ke monitor. 

Samsung Galaxy Note 9 memiliki empat pilihan warna yang berbeda yakni Metallic Copper, Lavender Purple, Midnight Black, dan Ocean Blue. Harga Samsung Galaxy Note 9 RAM 8GB dan Memori internal 512GB dibanderol dengan harga Rp. 17.999.000,-. Untuk informasi lengkapnya silakan lihat video ini :

0 komentar:

Posting Komentar test