Sharp Aquos R2 Compact, Smartphone Dual Notch Pertama

Kamis, 15 November 2018
Sharp Aquos R2 Compact

Tidak mau kalah dengan kompetitor, Sharp membuat inovasi terbaru dengan smartphone terbarunya. Kali ini dengan mengeluarkan smartphone yang diberi nama Aquos R2 Compact yang memiliki layar dengan dual notch. 


Kedua notch tersebut memiliki fungsi yang berbeda yakni untuk kamera depan 8MP pada bagian atasnya, sedangkan pada bagian bawah digunakan untuk menempatkan sensor sidik jari. Smartphone Sharp Aquos R2 Compact memiliki layar dengan ukuran 5,2 inci. 


Layarnya menggunakan panel IGZO dengan resolusi 1.080 x 2,280piksel dan refresh rate 120Hz. Seperti kita ketahui bahwa Sharp adalah perusahaan di balik layar Razer yang memiliki frame rate yang tinggi dan lekukan layar Essential. Layarnya sudah mendukung HDR10 dengan Gorilla Glass 3. 

Aquos R2 compact didukung oleh chipset Snapdragon 845 dan berjalan menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie. Sementara itu RAM yang digunakan 4GB dan penyimpanan internalnya 64GB, yang bisa ditambah dengan slot kartu microSD (hingga 512GB). 

Smartphone ini menawarkan headphone jack 3.5mm dan dilengkapi dengan dukungan Dolby Atmos. Untuk koneksinya dan mengisi ulangnya smartphone ini sudah menggunakan USB-C yang menjanjikan pengisian daya cerdas dan bisa memperpanjang masa pakai baterai. 

Tapi sayang kapasitas baterainya hanya 2.500 mAh. Aquos R2 Compact dibuat dengan menggunakan bingkai logam dengan bahan akrilik di bagian belakang. Sementar itu kamera yang digunakan pada smartphone ini sudah menggunakan sensor kamera 22.6MP dengan lensa 22mm dan menggunakan aperture f/1.9, sudah dilengkapi dengan OIS, dan stabilisasi elektronik juga. 

Smartphone ini sudah memiliki sertifikat IP68 yang artinya tahan terhadap air. Sayangnya Sharp Aquos R2 compact baru tersedia di Jepang, seperti dikutip dari GSMArena.com (15/11/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test