Vivo X23 Symphony Edition Smartphone Dengan Snapdragon 660 dan Kamera Selfie Baru

Jumat, 16 November 2018
Vivo X23 Symphony Edition

Perusahaan smartphone asal Tiongkok baru saja memperkenalkan smartphone versi terbarunya, kali ini dengan nama Vivo X23 Symphony Edition. Dengan label harga yang lebih rendah, dan kamera selfie yang sudah dilengkapi dengan AI (Artificial Intelligence). 

Vivo X23 Symphony Edition memiliki ukuran yang sama dengan layar X23 yakni berukuran 6.41 inci dengan layar AMOLED reguler dengan resolusi Full HD + dan rasio tinggi 19.5: 9. Smartphone ini memiliki pemindai sidik jari di bawah layar. 



Produsen merampingkan SoC dengan Snapdragon 660 12nm dan menggunakan RAM 6GB. Penyimpanan internalnya tetap 128GB tanpa slot kartu tambahan. Pengaturan kamera utama di bagian belakang tetap sama yakni menggunakan sensor utama 12 MP dengan bukaan lensa f / 1.8 sedangkan kamera sekundernya 13 MP dengan bukaan f / 2.4. 

Sementara itu kamera depannya memiliki kemampuan 24,8 MP, yang mengalami peningkatan dua kali lipat dari Vivo X23 biasa yang memiliki sensor 12 MP. Dengan kemampuan sensor yang besar diharapkan Symphony Edition bisa menghasilkan gambar yang lebih baik. 


Spesifikasi yang lain tidak ada perubahaan yang signifikan. Baterai tetap menggunakan kapasitas 3.400 mAh dan masih menggunakan port microUSB, ada jack audio 3,5 mm di bagian atas dan OS yang digunakan Funtouch, berdasarkan sistem operasi Android 8.1 Oreo. 

Harga smartphone Vivo X23 dibanderol dengan harga 2.798 Yuan atau setara dengan Rp.5,8 jutaan. Smartphone ini masih pre-order, sedangkan untuk pengiriman dan peluncurannya akan dilakukan pada tanggal 23 Nopember mendatang. Vivo X23 Symphony Edition memiliki dua warna gradasi yakni Starry Black dan Arctic Pink, seperti dikutip dari GSMArena.com (16/11/2018).

1 komentar on Vivo X23 Symphony Edition Smartphone Dengan Snapdragon 660 dan Kamera Selfie Baru

  1. kebetulan smartphone ku error mulu, lagi nyari smartphone yang terjangkau tapi tetap keren, pilihan utama jadinya deh nih Vivo X23 Symphony Edition
    makasih infonyah

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam