Dec 10, 2018

ASUS VivoBook S S430UN, Laptop Stylish Dengan Desain Ergolift yang Menawan

ASUS VivoBook S S430UN, Laptop Stylish Dengan Desain Ergolift yang Menawan

ASUS VivoBook S S430UN

Laptop kini sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang apalagi bagi yang dinamis. Mereka biasanya akan mencari sebuah laptop dapat melakukan banyak hal, mulai dari menemani saat bekerja, hingga menjadi teman hiburan di mana saja. 

Karena laptop yang bisa dibawa-bawa harus memiliki bodi yang ringkas dan ringan maka kini banyak produsen yang membuat laptop sesuai dengan kebutuhan saat ini. Selain itu laptop yang memiliki warna yang elegan dan menawan banyak dicari oleh mereka yang berjiwa muda. 

Dan ASUS memahami hal tersebut dengan mengeluarkan produk terbarunya yang diberinama ASUS VivoBook S S430UN, sebuah laptop yang memiliki penampilan yang stylish, penuh gaya, dan bertenaga untuk mereka yang dinamis. 

Pada kesempatan ini, saya akan mengulas ASUS VivoBook S S430UN secara mendalam dari mulai tampilan hingga ke performa dari laptop ini. 

Layar ASUS VivoBook S S430UN

Tampilan dan Layar 
Laptop ini dirancang khusus untuk pengguna yang menginginkan sebuah laptop zaman now atau kekinian dan tampil dengan NanoEdge Display yakni memiliki layar berukuran 14 inci dengan aspek rasio 16:9 LED Backlit Full HD (1920x1080piksel) dengan bezel yang sangat tipis sehingg bentuknya lebih ramping. 

ASUS VivoBook S S430UN memelihat bentuk yang unik yakni egrolift dimana saat laptop dibuka memungkinkan bodi bagian bawahnya terangkat dan membentuk sudut 3,5°. Selain itu laptop ini memiliki sudut pandang layar lebar hingga 178° membuat laptop ini nyaman saat mengetik dan menikmati konten multimedia.

Laptop ASUS VivoBook S S430UN dibawa oleh guru wanita

Selain itu dengan desain ergolift membuat laptop ini tidak cepat panas karena terdapat ruang untuk sirkulasi udara pada bagian bawah dari laptop ini. ErgoLift Design yang merupakan salah satu inovasi terbaru dari ASUS. 

Selain itu yang menarik adalah warna pada striping laptop ini yang membuat laptop ini berbeda dengan laptop pada umumnya. Ada lima pilihan kombinasi warna, yaitu Firmament Green, Starry Grey-Red, Silver Blue-Yellow, Gun Metal, serta Icicle Gold. Ditambah lagi ketebalan laptop ini hanya 18 mm dan bobot hanya 1,4kg sangat ringan untuk dibawa kemanapun kita pergi. 

ASUS VivoBook S S430UN digunakan untuk bekerja mengisi e-rapor

Performa Lebih Bertenaga 
Laptop yang diandalkan tidak melulu karena desainnya yang menarik tetapi juga performanya. Laptop ASUS VivoBook S S430UN juga hadir dengan performa yang kencang. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i5 generasi ke-8 yang dikombinasikan dengan RAM DDR4 2400MHz sebesar 8GB yang membuat laptop ini memiliki performa yang luar biasa. Apalagi sudah menggunakan sistem operasi yang digunakan pada laptop ini sudah menggunakan Windows 10. 
Walaupun bentuknya yang mungil tetapi tetapi kehadiran SSD sebesar 256GB dan 1TB HDD membuat laptop ini memiliki penyimpanan yang lega untuk berbagai jenis file dari dokumen, foto, atau video. Selain itu aplikasi yang berjalan di laptop ini akan lebih kencang dan waktu loading yang yang cepat. 

Bahkan untuk menghidupkan laptop ini dari kondisi mati hingga menyala, hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 detik sehingga laptop ini langsung bisa digunakan tidak lagi menunggu terlalu lama. Sangat cocok bagi Anda yang tidak memiliki waktu lama untuk mengerjakan pekerjaan. 

Laptop ASUS VivoBook S S430UN dipakai main game Fortnite Battle Royal

Laptop ASUS VivoBook S S430UN membenamkan chip grafis Nvidia GeForce MX150 sehingga bisa diandalkan saat digunakan untuk video editing, photo editing, bahkan saat laptop ini digunakan untuk bermain game berkapasitas besar seperti Fortnite Battle Royal laptop ini tidak ngelag sama sekali. Padahal untuk memainkan game ini harus mengunduh dulu gamenya sebesar 13GB. 

Sementara bagi saya yang hanya digunakan untuk membuat laporan nilai siswa, penginputan data e-rapor, membuat presentasi untuk pembelajaran di kelas atau materi ngeblog saat pelatihan. Laptop ini tidak ada hambatan sama sekali. 

Baterai VivoBook S S430UN

Baterai Tahan Lebih Lama 
ASUS VivoBook S S430UN menggunakan baterai Lithium-Ion 3-cell dengan daya 42Wh. Baterai laptop ini sudah mendukung teknologi fast charging atau pengisian cepat yang mampu mengisi baterai laptop ini hingga 60% daya baterainya hanya dalam waktu 49 menit. 

Untuk melakukan aktivitas seperti mengetik, berselancar, atau menonton video Youtube, laptop ASUS ini bisa bertahan selama 6 jam. Tetapi bisa lebih awet lagi jika menggunakan mode save on baterai laptop ini akan lebih awet lagi. 

Port pada ASUS VivoBook S S430UN

Koneksi Lengkap 
Laptop yang tidak memiliki konektivitas yang lengkap akan ditinggalkan. ASUS VivoBook S S430UN memiliki konektivitas lengkap agar penggunanya bisa terus terhubung saat berada diamana pun dana kapanpun. 

ASUS VivoBook S S430UN dilengkapi dengan akses Wi-Fi 802.11ac yang telah didukung WiFi Master Technology. Sedangkan untuk koneksi nirkabel lainnya, laptop ini sudah hadir dengan Bluetooth 4.2 yang memungkinkan penggunanya menghubungkan berbagai peripheral mulai dari mouse, wireless headphone, serta perangkat lainnya. 

VivoBook S S430UN sudah memiliki 3 port USB Type-A yang salah satunya menggunakan USB 3.1. Selain itu terdapat juga port USB Type-C, HDMI, MicroSD Card Reader dan Combo Audio Jack. Laptop ini bisa terkoneksi dengan berbagai peripheral tambahan secara leluasa. Bagi Anda yang sering memanfaatkan komunikasi melalui video maka laptop ini sudah dilengkapi dengan webcam HD.

Fitur finger sensor pada ASUS VivoBook S S430UN

Fitur Keamanan 
Laptop ASUS VivoBook S S430UN memiliki beberapa fitur keamanan salah satunya adalah dengan menggunakan sensor sidik jari yang disematkan pada bagian numepad laptop. Pengguna bisa mengaturnya terlebih dahulu agar orang lain tidak bisa mengakses sembarangan sehingga laptop dan file yang Anda miliki tetap aman dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

Sound SonicMaster 
Bagian yang paling disuka dari laptop ini adalah soundnya yang masih setia dengan menggunakan sound dari SonicMaster. Hasil suara yang dikeluarkan dari laptop ini bisa dibilang mengesankan saat digunakan untuk memutar musik, video dan bermain game. 

Dengan desain, performa dan fitur yang dimiliki oleh ASUS VivoBook S S430UN maka dengan harga sebesar Rp.12.799.000,- untuk prosesor Intel Core i5 dirasa sangat wajar. Cocok untuk para eksekutif, milenial, traveler atau bagi guru atau dosen yang sering melakukan aktivitas seperti presentasi sebagai pemateri atau mengisi berbagai kegiatan workshop, pelatihan, seminar dan lain-lain.
ASUS VivoBook S S430UN, Laptop Stylish Dengan Desain Ergolift yang Menawan
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon