Huawei Perkenalkan Dengan Kamera Berlubang Layaknya Samsung Galaxy S10

Monday, March 4, 2019
Huawei Nova 4

Huawei baru saja melakukan pre-order smartphone terbarunya yang bernama Nova 4 dengan warna Pearl White (Putih Mutiara) di China. Smartphone dengan spesifikasi kelas atas ini dikemas dalam beberapa konfigurasi kamera yang berbeda. 

Huawei Nova 4 ada yang menggunakan kamera super wide-angle 20 megapiksel yang dibanderol dengan harga 3099 Yuan atau setara dengan Rp.6,5 jutaan. Sedangkan untuk varian kamera dengan dengan sensor kamera super-wide 48 megapiksel dibanderol dengan harga 3399 Yuan atau setara dengan Rp. 7,1 jutaan.

Selain itu, Huawei Nova 4 adalah perangkat pertama dari perusahaan ini yang menggunakan fitur Punch Hole atau kamera berlubang di bagian depannya. Perangkat ini memiliki layar LCD IPS 6,4 inci dengan resolusi Full HD + 2310 x 1080 piksel.

Huawei menggunakan chipset Kirin 970 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128 GB. Perangkat ini menggabungkan teknologi GPU Turbo yang akan membantu mempercepat kinerja grafis pada perangkat tersebut. 

Kamera yang disematkan pada smartphone ini ada tiga atau triple kamera yakni menggunakan sensor Sony IMX 586 48 MP + kamera sekunder 12 MP + sensor ToF 2 MP. Sedangkan pada bagian depannya menggunakan sensor kamera 25 MP untuk foto selfie atau panggilan video. 

Sedangkan varian lain dari Huawei Nova 4 menggunakan sensor utamanya 20 megapiksel sebagai pengganti sensor 48 MP di bagian belakangnya. 

Perangkat ini dibuat menggunakan teknologi diafgram nano-tekstur dengan lapisan ganda generasi terbaru untuk memberikan warna yang berbeda saat dilihat dari sudut yang berbeda. Desain dan warnanya sangat cocok dengan esensinya sehingga terlihat lebih premium. 

Smartphone ini berjalan menggunakan system operasi Android 9.0 Pie dengan EMUI 9.0 skin di atasnya. Huawei telah menambahkan baterai 3750 mAh di perangkat tersebut dan sudah mendukung teknologi pengisian cepat 18W. 

Untuk memudahkan pengguna, pembuat ponsel pintar China ini telah menambahkan sensor sidik jari di bagian belakang, seperti dikutip dari Gizmochina.com (03/03/2019).

0 comments:

Post a Comment test