Contoh Piagam Penghargaan Untuk Siswa Berprestasi

Thursday, December 12, 2019
Contoh Piagam Penghargaan Untuk Siswa Berprestasi saat bagi rapot

Contoh Piagam Penghargaan Untuk Siswa Berprestasi – Waktu pembagian rapot akan segera dilaksanakan, bapak dan ibu guru yang mempunyai tugas tambahan sebagai wali kelas biasanya disibukkan dengan mengisi erapot untuk yang menggunakan kurikulum 2013 atau menulis rapot untuk kurikulum 2006.

Selain itu saat mendekati waktu pembagian rapot, mereka akan mencari atau membuat piagam penghargaan untuk siswa dan siswinya di kelas, berupa piagam penghargaan atau sertifikat penghargaan.

Kenapa wali kelas harus membuat Piagam Penghargaan?. Salah satu alasannya adalah karena piagam penghargaan akan menjadi penyemangat dan juga kenang-kenangan yang akan teringat selalu oleh peserta didik atau siswa sampai kapan pun. Apalagi diberikannya dihadapan orang tua siswa yang lain atau rekan-rekan satu kelasnya.

Selain itu Piagam Penghargaan, berguna bagi pelajar yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi seperti SD ke SMP, SMP ke SMA/SMK, dan seterusnya. Piagam tersebut bisa digunakan pada saat PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) jalur prestasi atau untuk pengajuan untuk mendapatkan beasiswa.

Oleh karena itu, sebaiknya wali kelas membuatkan selembar Piagam Penghargaan yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah, dan wali kelasnya dan diberikan saat pembagian rapot. Selain sebagai bentuk penghargaan terhadap siswa dan siswi juga sebagai kebanggaan anak dan orang tuanya.

Nah bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan contoh piagam penghargaan atau sertifikat penghargaan untuk peserta didik yang berprestasi , berikut ini kami bagikan contoh piagam penghargaan atau sertifikat penghargaan yang bisa diedit sesuai dengan keinginan Anda masing-masing. Karena aplikasi yang digunakan adalah Microsoft Publisher.

Contoh Piagam Penghargaan untuk siswa berprestasi silakan 



0 komentar:

Post a Comment test