Cara Daftar Google Adsense Cepat Diterima

Thursday, January 23, 2020

Bagi sebagian blogger, penghasilan dari Google Adsense itu menjanjikan. Tetapi sayangnya untuk mendaftar Google Adsense itu susah-susah gampang. Ada yang sudah berkali-kali daftar tidak diterima oleh Google. Tetapi ada yang sekali daftar langsung diterima. 

Dari beberapa kali pengalaman saya mendaftar Google Adsense dengan blog yang berbeda-beda, akhirnya mulai memahami bagaimana cara agar cepat diterima Google Adsense. Bahkan blog yang artikelnya baru sekitar 10 pun bisa diterima.

Berikut saya berikan tips cara daftar Google Adsense cepat diterima

Buat blog. Untuk membuat blog yang menarik maka cara terbaik adalah mencari tutorial secara online atau mencari orang yang bisa dijadikan tutor membuat blog atau bisa juga bergabung dengan komunitas blogger yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Blog menarik bukan hanya templatenya yang menawan tetapi juga artikelnya enak dibaca dan bermanfaat. 

Artikel menarik. Setelah membuat blog dengan menggunakan blogger, atau wordpress, kemudian buat artikel yang menarik dan bermanfaat sehingga bisa menarik pengunjung ke blog kita. Karena persaingan semakin berat maka gunakan kata kunci yang jarang disasar oleh media online besar seperti Tribunnews, Detik, Liputan6 atau Kompas. Buat artikel yang satu atau dua niche atau kategori untuk memudahkan pencarian Google. 

Beli domain TLD. Setelah membuat blog, dan artikel maka belilah domain TLD atau Top Level Domain, seperti .com, .net, .id dan lain-lain. Karena saat daftar Google Adsense biasanya meminta blog yang menggunakan TLD. 

Lengkapi blog dengan disclaimer, dan privacy policy. Lengkapi blog Anda dengan diclaimer, dan privacy policy atau sitemap. Karena dengan melengkapi hal tersebut, proses penerimaan Google Adsense akan lebih cepat. Anda bisa melihat website atau blog lain, bisa juga mendaftar disclaimer dan privacy policy secara online. 

Navigasi Mudah. Salah satu fitur yang wajib dilengkapi sebelum mendaftar Google adsense adalah navigasi yang mudah. Karena pengalaman pengguna baik yang menggunakan smartphone atau laptop akan merasakan sendiri, blog mana yang mudah saat menavigasi isinya, dan blog mana yang sulit dinavigasi. 

Memasukkan Kode Adsense. Setelah daftar Anda akan mendapatkan kode Adsense yang harus ditempatkan di atas < head >. Jangan sampai lupa menempatkan kode tersebut, karena akan mempengaruhi diterima atau tidaknya Google Adsense Anda.

Memasukkan Kode Script Iklan. Selain memasukkan kode ID Adsense, Anda juga sebaiknya membuat kode iklan yang ditempatkan di sidebar template blog Anda. Alasan penempatan ini agar lebih cepat diterima atau tidak Google Adsense Anda. Jika pengunjungnya banyak maka bisa lebih cepat disetujui, tetapi jika pengunjungnya sedikit maka tidak diterima Google Adsensenya.

Berdoa. Setelah memasang kode script di blog, Anda tinggal berdoa saja kepada Allah SWT agar akun Google Adsense-nya diterima. Biasanya tidak lebih dari 1 hari Anda akan mendapat kiriman email cinta dari Google yang isinya seperti ini.


Mudah-mudahan tips ini bermanfaat bagi Anda.

0 komentar:

Post a Comment test