ASUS Perkenalkan Laptop Gaming ROG Terbaru Dengan Layar Ganda

Thursday, April 2, 2020
ROG Zephyrus Duo 15
Walaupun dalam kondisi pandemi global Covid-19 seperti ini ASUS tetap konsisten memperkenalkan produk terbarunya. Kali ini jajaran laptop gaming ROG terbaru yang menggunakan prosesor 10th Gen Intel Core H-series. 

Laptoo gaming terbaru dari ASUS ini menghadirkan model baru yang konsisten menyasar para content creator. Selain menggunakan prosesor terbaru, laptop gaming ROG ini ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX SUPER serta teknologi pendinginan baru yang inovatif. Laptop gaming ROG terbaru tersebut adalah Zephyrus Duo, Zephyrus S, M, dan G. 


ROG Zephyrus Duo 15
Laptop Gaming Zephyrus Duo yakni laptop gaming pertama dengan ROG ScreenPad Plus  yang  merupakan laptop gaming pertama di dunia yang memiliki layar kedua berukuran 14,1 inci. Layar tersebut dirancang khusus sebagai pendukung gamer ketika bermain game.

ROG ScreenPad Plus merupakan fitur utama di Zephyrus Duo 15. Layar kedua tersebut mengadopsi teknologi layar sentuh dengan resolusi 4K (3840 x 1100 pixel) yang ditempatkan di antara keyboard dan layar utamanya yang berukuran 15,6 inci. Ketika digunakan, layar kedua Zephyrus Duo 15 yang memiliki mekanisme khusus akan terangkat dan membentuk sudut 13 derajat sehingga lebih mudah untuk digunakan.

Mekanisme khusus tersebut selain mempermudah penggunaan, ROG ScreenPad Plus yang terangkat juga menghadirkan rongga udara ekstra untuk pendinginan yang lebih optimal. Mekanisme bernama Active Aerodynamic System (AAS) Plus ini memiliki fungsi yang mirip dengan mekanisme AAS yang ada di seri Zephyrus S.

Zephyrus Duo 15 ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel Core i9 yang didukung chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER. Memaksimalkan performa prosesor dan chip grafisnya, Zephyrus Duo 15 dilengkapi dengan layar terbaik. Gamer yang ingin menikmati game ber-framerate tinggi dapat memilih varian yang menggunakan panel FHD dengan refresh rate 300Hz. 


ROG Zephyrus S17
Zephyrus S17 merupakan laptop gaming ultra ringkas namun memiliki performa yang powerful. Mengadopsi layar besar berukuran 17,3 inci dan bodi dengan ketebalan hanya 18,7 milimeter, Zephyrus S17 tetap hadir dengan spesifikasi kelas atas dan ditenagai oleh prosesor 10th Generation Intel Core i7 yang didukung chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER. Untuk mendinginkan komponen premium tersebut, Zephyrus S17 menggunakan teknologi Active Aerodynamic System (AAS).

Laptop gaming Zephyrus S17 dirancang tidak hanya untuk bermain game tetapi juga untuk menunjang produktivitas. Layar laptop ini telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated sehingga sangat memungkinkan untuk digunakan oleh para content creator. Selain itu terdapat pula fitur NVIDIA G-Sync yang didukung ROG GPU Switch, serta NumberPad untuk memudahkan pengguna yang sering memanfaatkan numpad.

Kesimpulannya, Zephyrus S17 membuktikan bahwa laptop gaming berlayar besar tidak selalu harus besar tetapi juga dapat tampil tipis serta portabel. 


ROG Zephyrus S15 dan Zephyrus M15
Sementara itu Zephyrus S15 dan M15 mengadopsi desain konvensional dengan posisi keyboard bukan menepi ke bawah tetapi tetap seperti laptop pada umumnya. Desain tersebut memang sengaja dihadirkan karena kedua laptop ini dirancang untuk pengguna yang sering menggunakan laptopnya di atas pangkuan. Khusus Zephyrus S15 struktur honeycomb dan bodi berbahan magnesium alloy digunakan agar bodinya lebih kokoh.

ROG Zephyrus S15 juga mengandalkan teknologi AAS untuk pendinginannya. AAS merupakan teknologi pendingin yang memiliki mekanisme khusus sehingga bagian bawah Zephyrus S15 dapat terbuka ketika digunakan. Hasilnya adalah sistem pendingin dapat bekerja lebih optimal berkat ruang sirkulasi udara yang lebih besar.

Sementara Zephyrus M15 merupakan laptop gaming ultraportable berperforma tinggi namun dengan harga yang lebih terjangkau. Disebut sebagai “sweet spot” untuk price vs performance, Zephyrus M15 hadir dengan beragam varian konfigurasi mulai dari penggunaan panel hingga 240Hz serta adopsi chip grafis NVIDIA GeForce mulai dari GTX 1660Ti hingga RTX 2070. Sementara untuk prosesornya, Zephyrus M15 mengandalkan 10th Gen Intel Core i7.


ROG Strix SCAR 15/17
Seperti pendahulunya, Strix SCAR 15/17 hadir untuk para gamer eSport yang haus akan performa. Dibekali layar IPS-level dengan refresh rate hingga 300Hz, Strix SCAR 15/17 merupakan laptop terbaik para gamer eSport yang menginginkan tampilan game dengan framerate tertinggi. Berkat layar yang kencang, setiap aksi di dalam game dapat ditampilkan dengan sangat jelas dan gamer dapat bereaksi lebih cepat.

Laptop gaming ini menggunakan prosesor hingga 10th Gen Intel Core i9-10980-HK, chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER, dan RAM DDR4 3200MHz, ROG Strix SCAR 15/17 tidak hanya mampu melibas semua game PC yang ada saat ini tetapi juga dapat digunakan sebagai mesin multitasking. Agar dapat bekerja secara optimal, tim riset dan pengembangan ASUS ROG telah menyempurnakan sistem pendingin di Strix SCAR 15/17 melalui teknologi augmented cooling.

Tidak ketinggalan pula fitur RGB LED yang didukung ROG Aura Sync, serta ROG Keystone II yang kini dapat mengaktifkan Stealth Mode saat dilepas. ROG Keystone II juga tetap berfungsi sebagai “kunci” yang dapat menyimpan profile pengaturan di Armoury Crate serta untuk membuka akses ke Shadow Drive (khusus untuk Windows 10 Pro). Strix SCAR 15/17 merupakan laptop kelas turnamen eSport professional yang fokus ke performa, dikutip dari ASUS Indonesia.

Itulah jajaran laptop gaming dari ASUS yang terbaru, tinggal sesuaikan kebutuhan dan budget Anda masing-masing.



0 komentar:

Post a Comment test